5 Email Client Terbaik untuk Linux, Windows dan Mac OS

Short URL

Linux datang dengan berbagai klien email berbasis GUI untuk tetap berhubungan dengan teman, dan berbagi informasi dalam newsgroup dengan pengguna lain. Perangkat lunak berikut ini mirip dengan Outlook Express atau Windows Live Mail dan digunakan oleh pengguna di rumah dan kantor.
Email client sangat populer di lingkungan perusahaan besar, usaha kecil, rumah dan power user. Sebuah e-mail client (juga mail user agent (MUA)) adalah sebuah antarmuka program komputer digunakan untuk mengelola e-mail. Mail dapat disimpan pada klien, pada sisi server, atau di kedua tempat. Standar format untuk kotak surat termasuk Maildir dan mbox.
Berikut ini adalah lima email client yang banyak digunakan.

#1: Mozilla Thunderbird

Ini adalah email client dari Mozilla Foundation. Thunderbird dapat mengelola beberapa e-mail, newsgroup dan RSS dan mendukung banyak identitas di dalam account. Fitur seperti pencarian cepat, pencarian tersimpan folder, pesan lanjutan penyaringan, pesan pengelompokan, dan label membantu mengelola dan menemukan pesan. Sama seperti Firefox, email client ini membuatnya sangat aman dan fleksibel untuk untuk meningkatkan produktivitas Anda.

#2: Claws Mail

Claws Mail adalah mail client gratisan, GTK +-based. Claws Mail sangat ringan digunakan untuk pengguna laptop. Seperti Firefox, berbagai macam plug-in untuk klien email ini membuatnya sangat fleksibel dan aman. Claws Mail berjalan pada Windows, Mac OS X dan sistem Unix seperti Linux, BSD, dan Solaris.

#3: Spicebird

Spicebird merupakan kolaborasi terintegrasi yang menyediakan akses ke email, kontak, kalender dan pesan instan dalam satu aplikasi. Menyediakan akses yang mudah ke berbagai layanan web sementara tetap mempertahankan semua kelebihan dari aplikasi desktop. Hal ini dikembangkan oleh perusahaan bernama Synovel India. Ini adalah gratis, open source dan lintas-platform perangkat lunak.

#4: Zimbra Collaboration Suite (Open Source Version)

Zimbra adalah klien dan server platform untuk olahpesan dan kolaborasi. Mengintegrasikan klien web email, kontak, berbagi kalender, VoIP, dan pembuatan dokumen online di kaya antarmuka berbasis browser. Ini lebih seperti MS-Exchange dan Outlook combo. Dengan kata lain kompatibel dengan milik klien seperti Microsoft Outlook dan Apple Mail, baik melalui kepemilikan konektor, serta open-source Novell Evolution, sehingga email, kontak, dan kalender dapat disetarakan dari ZCS ini ke server . Zimbra juga menyediakan dua arah sync ke banyak perangkat mobile seperti Nokia Eseries, BlackBerry, Windows Mobile, iPhone dengan perangkat lunak 2,0.

#5: Sylpheed

Sylpheed adalah gratis, GTK +-based, open source klien email dan berita. Sylpheed berjalan pada Windows, Mac OS X dan sistem Unix-like seperti Linux, dan BSD.

Berikut tabel pebandingan antara kelimanya

Feature Thunderbird Claws Mail Spicebird Zimbra Sylpheed
Cross-platform Y Y Y Y Y
License MPL, MPL/GNU GPL/GNU LGPL GPL MPL, MPL/GNU GPL/GNU LGPL MPL (server) and ZPL (client) GPL/LGPL
Cost Free Free Free Free Free
Authentication Y Y Y Y Y
SSL and TLS Y Y Y Y Y
Image blocking Y Y Y Y Y
Junk filtering Y Y Y Y Y
Phishing filtering Y Y Y Y ?
Add-ons Y Y Y ? N
Thread view Y Y Y Y Y
PGP support Y Y Y ? Y
Label Messages Y Y ? Y Y
Spell Checking Y Y ? Y N
Signatures Y Y Y Y Y
Scheduled message Y ? ? ? ?
Message templates Y Y ? Y Y
Database mbox MH, mbox ? File system MH
POP3 Y Y Y Y Y
IMAP4 Y Y Y Y Y
SMTP Y Y Y Y Y
NNTP (News) Y Y Y Y Y
RSS Feed Y Y Y Y N
LDAP Y Y Y Y N
iCalendar Y ? Y Y N
Paid Support ? ? ? ? Y

Y = supported; N = not supported; ? = unknown; Privacy feature; Security features; Productivity features; Cross-platform – runs on Mac OS X, Windows and UNIX like operating systems.

Other Email Clients For UNIX Like Operating Systems

  1. SeaMonkey
  2. Pine (Alpine)
  3. Evolution or Novell Evolution
Sumber: cyberciti
Share and Enjoy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ 4 = 12

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons

Post Navigation