Apa itu Google Play

By | 7 March 2012

Ada nama baru atau fitur baru dari Google, yang ditanam pada Android yaitu Google Play. Apa itu Google Play dan untuk apa itu Google Play.

Google memiliki cara yang unik dalam memperkenalkan Google Play. Tak menggunakan animasi canggih berteknologi tinggi, raksasa internet itu justru ‘cuma’ memboyong sebuah koper yang di dalamnya berisi sejumlah perangkat mekanik. Seperti apa?

Google Play | paidjo.com

Koper ini tentu bukanlah sembarang koper. Sebab meski bertampang jadul, ia menyimpan pengertian sederhana tentang Google Play, portal all in one baru yang akan menggantikan Android Market.

Baca :   Alasan Digantinya Android Market ke Google Play

Google Play disebutkan hadir dengan menggunakan kekuatan web. Dalam video demonya, Google ingin menegaskan bahwa lewat layanan barunya ini, pengguna bisa mendownload file musik, buku elektronik, film, dan game lewat satu portal.

Selain itu, cara mengaksesnya pun bisa dari beragam perangkat. Mulai dari smartphone, laptop, hingga televisi. Tentunya selama ia terhubung dengan internet.

Baca :   5 Email Client Terbaik untuk Linux, Windows dan Mac OS

Melihat perubahan yang dilakukan, analis menilai ini sebagai upaya Google dalam menandingi toko aplikasi milik Apple, App Store.

Di Google Play, Android Market akan disebut Play Store. Sedangkan konten buku, musik serta film disebut Play Books, Play Music dan Play Movies.

Aplikasi Android Market di komputer tablet maupun smartphone akan diupdate dengan icon Google Play Store dalam beberapa hari ke depan. Update ini khusus untuk sistem operasi Android versi 2.2 dan di atasnya.

Baca :   Fatwa Haram Merokok

“Mulai hari ini, Android Market, Google Music dan Google eBookstore jadi bagian Google Play. Di ponsel atau tablet Android Anda, kami akan mengupgrade Android Market menjadi aplikasi Google Play Store,” jelas Jamie Rosenberg, Director of Digital Content Google seperti dikutip TechRadar.

Sumber: http://pdjo.us/3m1ssz
Share and Enjoy

4 thoughts on “Apa itu Google Play

  1. Tanto

    wow…tapi apakah se program ini bisa berjalan/digunakan dalam PC gan?

  2. paidjo Post author

    Ga bisa di PC, mesti di Androidnya

  3. tyas

    klo playstore di andro function’y serupa sm app word di BB, berarti untuk akses ke playstore musti daftar paket donks biar ada kuota’y ??
    soalnya andro aku blm aku daftarin paket internet, tp untuk akses web yg lain bisa, cuma akses ke playstore aja yg ga bisa..

  4. paidjo Post author

    kalo menggunakan android pastikan dulu bahwa provider yang digunakan sudah didaftarkan paket internet, tanpa paket internet penggunaan internet masih tetap bisa, tapi akan memakan pulsa lebih banyak dibandingkan dengan menggunakan paket internet..

    Sedangkan untuk akses google play, perlu login/sign in terlebih dahulu dengan menggunakan account gmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Comments : *

[+] kaskus emoticons