Bahaya Ponsel Lebih Ganas dari Merokok

By | 1 August 2008

Bahaya merokok bagi kesehatan memang tak diragukan lagi. Namun siapa sangka pemakaian ponsel jauh lebih membahayakan kesehatan Anda.

Dr Vini Khurana, seorang ahli bedah syaraf menyebutkan bahwa radiasi ponsel dapat lebih membunuh ketimbang bahaya merokok. menurut Vini dari data 10 tahun terakhir, semenjak pemakaian ponsel mulai menjamur, jumlah penderita kanker otak meningkat hingga dua kali lipat.

Baca :   Perpendek URL dengan Short URL

Dikutip detikhot dari The Independent, Kamis (31/7/2008), Dr. Vini dan tim telah memaparkan hasil penelitiannya dan tim mengenai bahaya pemakaian ponsel dalam sebuah jurnal kesehatan.

Kesimpulan dari seluruh penelitian tersebut adalah ada hubungan erat antara tumor otak dengan pemakaian ponsel. Dan yang paling mengkhawatirkan, risiko terbesar pemakaian ponsel adalah pada anak-anak.

Baca :   Pengaruh Perubahan Domain Pada Blog

Vini juga membandingkan, jika tiap tahunnya 5 juta orang meninggal karena merokok, entah berapa banyak yang akan kehilangan nyawa karena pemakaian ponsel yang berlebihan. Mengingat jumlah pemakai ponsel tiga kali lebih banyak dari perokok.

Penelitian ini memang belum diakui oleh WHO, namun di awal tahun ini beberapa negara maju telah mengatur pemakaian ponsel warganya. Sebut saja Prancis dan Jerman telah menghimbau rakyatnya untuk mengurangi pemakaian ponsel.

Baca :   Check Free Disk Space Linux

Jadi tidak ada salahnya untuk mulai mengontrol waktu pemakaian ponsel Anda!(kee/yla)

detikhot
Share and Enjoy

2 thoughts on “Bahaya Ponsel Lebih Ganas dari Merokok

  1. natazya

    dan sekalipun diingatkan oleh sejuta orang soal ini, tapi kenapa ya sekarang yang namanya ponsel sudah bagian dari kehidupan dan bukan lagi sekedar barang bawaan semata?

    hm…

    biar adil deh! saya make ponsel sering, pasangan merokok 😆 gila.. serem amat ya hueheuhuehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Comments : *

[+] kaskus emoticons