Dampak Penggantian Domain Baru pada Blog

By | 30 October 2012

Karena baru saja ganti domain dari paidjo.com menjadi paidjo.com makanya saya coba bahas sedikit tentang dampak penggantian domain. Resiko apa sih mengganti domain lama ke domain baru pada blog kita?, mungkin sebagain orang beranggapan itu tidak akan berdampak apapun, selama domain yang baru tidak terjadi error pada saat buka web dengan domain baru. Tapi sebenarnya ada beberapa Dampak yang diakibatkan penggantian domain baru.

1. Penurunan alexa rank dan Google pagerank Meredirect Domain default blog kita ke domain custom tentu saja berpengaruh terhadap alexa dan google PR, ini dikarenakan ketika kita mengubah domain blog, blog kita dianggap sebagai blog baru sehingga berpangruh terhadap PR, Namun tenang saja ini hanya terjadi sementara, biasanya dalam waktu 1-3 bulan PR kita akan kembali ke posisi semula.

Baca :   10 Tips SEO untuk Wordpress

2. Penurunan kecepatan pengindeksan di Search Engine Apabila Google dan Alexa pagerank menurun tentu saja akan berpengaruh terhadap kecepatan pengindexan search engine. Sebagai contoh, postingan yang biasanya terindex di search engine setelah 1-2 menit setelah postingan di publish, tapi jika kita pindahkan ke custom domain, postingan terbaru bisa membutuhkan waktu 2-3 hari untuk terindex di search engine. Namun masalah ini akan teratasi seiring naiknya PR blog.

Baca :   Merubah Permalink di Wordpress

3. Kehilangan pembaca melalui Feed Merubah URL blog tentu saja akan merubah alamat feed blog, sehingga kita akan kehilangan pembaca yang telah berlangganan artikel melalui alamat feed blog kita yang lama.

4. Penurunan jumlah pengunjung Ketika mengubah sub-domain lama ke domain baru, google secara bertahap akan berusaha memindahkan alamat blog lama ke alamat blog baru, hal ini dikarenakan blogspot dan mywapblog menggunakan fitur redirect 301 (permanen redirect) ketika kita memasukkan alamat domain baru kita di settingan blogspot atau mywapblog. Jumlah halaman blog lama yang telah terindex di search engine akan dihapus secara bertahap dan di index ulang ke alamat domain blog baru. Pada fase inilah terjadi penurunan pengunjung dari Search Engine.
Jadi, pertimbangkanlah jika ingin mengubah domain anda, apalagi bila anda sudah menggunakan domain default anda sejak lama.

Baca :   Submit Directory List untuk Meningkatkan Backlink

 

sumber http://pdjo.us/2i14cu
Share and Enjoy

One thought on “Dampak Penggantian Domain Baru pada Blog

  1. Pingback: Rooting Galaxy Ace 2 I8160 - Tempat Berbagi Ilmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Comments : *

[+] kaskus emoticons