Fatwa Haram Merokok

By | 15 August 2008

Lagi rame-ramenya tentang fatwa yang akan dikluarkan MUI tentang haram merokok. Saya sendiri bingung di pihak mana saya nantinya, walaupun saya bukan seorang perokok. Merokok bagi sebagian orang merupakan suatu rutinitas bahkan menjadi kebiasaan. Saya sendiri bingung apa yang menyebabkan orang tertarik akan rokok, merokok ketika bangun pagi sambil minum kopi, setelah makan siang, atau saat berbicara dengan rekan. Mungkin saat melihat orang lain merokok dapat memicu menyalakan rokok dan menghisap.

Baca :   Upgrading Wordpress 2.6

Mungkin sebagian orang yang tidak merokok mengatakan itu tidak ada manfaatnya. BETUL!!! iya emang betul tidak ada manfaatnya. Tapi mungkin kata “Betul” itu tidak berlaku pada orang yang setiap harinya bergantung dengan rokok. :D
Banyak mungkin perokok yang menyadari akan bahaya merokok, tapi mungkin para perokok tidak perduli semua itu.

Baca :   Seperti Apa SMS Jitu Penakluk Wanita?

Masalahnya adalah udara yang mengandung asap rokok, dan yang di hisap, akan mengganggu kesehatan, karena asap rokok mengandung banyak zat-zat berbahaya, diantaranya :
TAR Mengandung bahan kimia yang beracun, sebagainya merusak sel paru-paru dan meyebabkan kanker.
KARBON MONOKSIDA (CO) Gas beracun yang dapat mengakibatkan berkurangnya kemampuan darah membawa oksigen.
NIKOTIN Salah satu jenis obat perangsang yang dapat merusak jantung dan sirkulasi darah, nikotin membuat pemakainya kecanduan.

Baca :   Hasil Tes CPNS Tenaga Honorer K2 Tahun 2013

Silahkan Anda pilih STOP merokok atau ?????

Share and Enjoy

2 thoughts on “Fatwa Haram Merokok

  1. RockShow

    Bener mas…

    pengalaman yang menarik ketika saya sedang merokok di sebuah halte bus, ketika itu mata saya tertuju pada tulisan bahaya merokok yang ada di iklan rokok. satu persatu saya baca bahaya merokok mulai dari dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin (ngeri semua). Spontan, pada saat itu juga saya buang sisa rokok ditangan saya, ambil yang baru kemudian saya hisap yang baru dan lansung BERHENTI MEMBACA…..

  2. paidjo

    nah loooh…
    harus nya tulisan itu dibawa terus kemana pergi..setiap mo meroko dibaca tuh yang kenceng..bayangin anda sudah terkena impotensi.
    pasti deh lebih merinding lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Comments : *

[+] kaskus emoticons