Google di Serang dari Komputer Sekolah

By | 20 February 2010

New York (ANTARA News) – Serangan dunia maya terhadap Google dan puluhan perusahan lain ditengarai berasal dari komputer di dua sekolah di China, salah satunya memiliki kaitan dengan militer.

New York Times pada Kamis mengutip sebuah sumber menyebutkan, jejak serangan itu terdeteksi dari Universitas Shanghai Jiaotong dan sekolah kejuruan Lanxiang, yang dibentuk atas dukungan militer dan melatih beberapa ilmuwan komputer.

Baca :   Ternyata Seorang Ayah Itu Menakjubkan

Sebulan lalu Google menolak mematuhi sensor internet oleh pemerintah China yang berada di balik serangan dunia maya terhadap akun Gmail para aktivis HAM China di seluruh dunia.

Pihak Google melanjutkan untuk menyaring pencarian pencarian sesuai hukum China sambil mencoba bernegosiasi dan berkompromi dengan pemerintah setempat.

Baca :   Video Ariel Peterpan dan Bunga Citra Lestari (BCL)

Ketika penyerangan terhadap Google sampai ke publik pada Januari, raksasa mesin pencari itu menyatakan bahwa serangan terdeteksi pada Desember.

Sumber yang tidak disebutkan identitasnya itu mengatakan penyerangan yang ditujukan untuk mencuri arsip rahasia perdagangan, sandi komputer dan komunikasi dari para aktivis HAM China ditengari sudah terjadi sejak April.

Baca :   Konfigurasi Google Talk di Pidgin

Perusahaan mesin pencari itu telah bekerja sama dengan intelijen AS untuk menyelidiki penyerangan itu, yang digambarkan mempunyai indikasi kuat adanya spionase tingkat tinggi.

Sumber: Ant
Share and Enjoy

One thought on “Google di Serang dari Komputer Sekolah

  1. Pingback: 20 Plugin SEO Terbaik Wordpress | Imamfahruddincyber's Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Comments : *

[+] kaskus emoticons