Pengaduan Jika Anda diRugikan Polisi

By | 18 April 2009

Visi
Kompolnas yang mampu memberikan pertimbangan efektif dan terpecaya kepada Presiden dalam rangka mewujudkan Polri yang profesional dan mandiri.

Misi

  1. Memantapkan organisasi dan manajemen Kompolnas demi terwujudnya kinerja yang optimal dan dinamis.
  2. Mengumpulkan dan menganalisis data yang berkaitan dengan anggaran, sumber daya manusia, dan sarana prasarana guna menunjang kinerja Polri yang ideal.
  3. Memberikan saran dan pertimbangan secara tepat dalam rangka menetapkan arah kebijakan Polri serta pengangkatan dan atau pemberhentian Kapolri.
  4. Menyelenggarakan tata cara penerimaan dan penanganan saran dan keluhan masyarakat untuk mewujudkan Polri yang disegani masyarakat.
Baca :   3 Setting Keamanan & Privacy FaceBook

Tujuan dan sasaran

  1. Tersusunnya rumusan arah kebijakan Polri kedepan yang meliputi antara lain saran dan pertimbangan yang berkaitan dengan anggaran Polri, sumber daya manusia Polri, sarana prasarana Polri, dan profesionalisme dan kemandirian Polri.
  2. Terselenggaranya administrasi penerimaan dan penanganan saran dan keluhan masyarakat secara optimal dan dinamis termasuk penyampaian hasilnya kepada pengadu.
  3. Siapnya Kompolnas dalam memberikan pertimbangan dalam pengangkatan dan pemberhentian.
  4. Mantapnya organisasi dan manajemen Kompolnas dalam melaksanakan tugas wewenangnya.
  5. Mantapnya sekretariat Kompolnas dalam memberikan dukungan di bidang penyelenggaraan administrasi, anggaran, sumber daya manusia, dan sarana prasarana.
Baca :   Screenshot Install Oracle 10G on Ubuntu 9.10

Pengaduan Jika Anda diRugikan Polisi

http://www.jalur259.com

Share and Enjoy

100 thoughts on “Pengaduan Jika Anda diRugikan Polisi

  1. IWAN

    PENYIDIK PEMBANTU POLTABES MEDAN DAN SEKITARNYA YG BERNAMA BRIPKA H.S SIRAIT, ‘MENGKANGKANGI’ INKRAKH PUTUSAN MAKAMAH AGUNG… AKIBATNYA ORANG YANG TIDAK BERSALAH DI BUATNYA TERSANGKA DAN SEKARANG DITAHAN DI TAHANAN POLTABES MS. KAMI YANG TELAH DIZHOLIMI OLEH PENYIDIK TERSEBUT MEMOHON AGAR KIRANYA DI TINDAK LANJUTI. YANG DI TAHAN A.N EDDI P.LBS

  2. Wan

    Ketidak Netralan Penyidik / Penyidik Pembantu Poltabes Medan dan Sekitarnya,Bripka Hendry S. Sirait, SH, S.I.P. NRP 79050056,atas bentuk perbuatan pengabaian fakta hukum dalam penetapan status tersangka dalam kasus penggunaan surat palsu atau menempatkan keterangan palsu pada suatu akta autentik

  3. qmal

    kemarin STNK saya di ambil… katanya swping petasan n benda tajam tpi ko STNK saya jadi sasaran….
    apakah ada haknya RESERSE/intel menahan STNK saya…??
    mohon bantuannya…

  4. as

    polisi yang tidak tahu pasal Briptu Rizki Diantara SAMSAT OGAN ILIR SUMSEL, telah menilang saya dengan alasan melanggar pasal 288(1) 106 (5)a, yang berisi : c. STNK / STCK tidak Sah Kendaraan Bermotor tidak dilengkapi dengan STNK atau STCK yang ditetapka oleh Polri. Psl 288 ayat (1) jo Psl 106 ayat (5) huruf a. Rp. 500.000.
    padahal saya mempunyai stnk dan sim, tetapi stnk saya tinggal di rumah yang tidak jauh tempat saya kena razia. saya minta waktu untuk ambil stnk sktr 2 menit eeehhh malah tidak boleh. padahal sudah jelas dalam pasal bahwa BUKAN YANG TIDAK BISA MENUNJUKAN STNK TETAPI YANG TIDAK MEMPUNYAI STNK RESMI DR POLRI< POLISI ATAU MASYARAKAT,

  5. kemmy

    selamat pagi bapak/ibu yang terhormat, saya sekedar mau berbagi unek – unek yang mengganjal, tentang prosedur dan biaya perpanjangan SIM untuk wilayah DKI khusunya Jakarta Utara.
    kemarin tanggal, 5 oktober 2010 saya perpanjang SIM A&C dengan rincian biaya yang dipungut oleh oknum Polri tersebut adalah sbb :
    1. biaya tes kesehatan untuk 2 SIM dipungut Rp. 25.0000,- tanpa ada bukti pembayaran.
    2. Asuransi Kecelakaan Diri Pengemudi (AKDP) Rp. 30.000,- ada bukti pembayaran, cuma dipaksakan oleh oknum yang bertugas padahal dipemberitahuan tidak diwajibkan.
    3. pembayaran formulir untuk 2 SIM dikenakan Rp. 260.000,- padahal dalam formulir tertulis untuk perpanjangan biaya formulir Rp.60.000,- untuk 1 SIM, setelah saya tanyakan tentang besaran yang tidak sesuai dengan yang tertera oknum tersebut bilang katanya KEBIJAKAN.
    Saya, sebagai warga negara Indonesia merasa dirugikan dengan para Oknum yang bertugas perpanjangan SIM diwilayah jakarta Utara tersebut.
    saya berharap agar ada pembenahan terhadap oknum aparat tersebut & diberikan tindakan yang tegas sesuai aturan yg berlaku.
    saya berharap untuk kedepan POLRI agar bisa lebih baik dalam pelayanan untuk MASYARAKAT.

  6. Triono

    Selamat sore Bapak/Ibu yang terhormat, saya ingin menyampaikan unek-unek saya. Pada hari jum’at tanggal 15 Oktober 2010 pukul 2-an, saat saya mengendarai sepeda motor, saya diberhentikan oleh 2 anggota polisi di kawasan cawang bawah jalan layang, arah tanjung priok. Pada saat diberhentikan saya diminta memilih untuk di tilang atau damai. Pada saat saya tanyakan kesalahan saya, oknum tersebut menjawab kesalahan saya karena lampu depan tidak menyala. Lalu saya bantah karena jelas-jelas lampu saya menyala. Lalu oknum polisi tersebut mencari alasan lagi dgn mengatakan spion saya berbeda. Padahal spion beda tidak masalah, dan dapat digunakan, dari pada tidak ada spion sama sekali.Pada saat itu kendaraan saya laik jalan, SIM & STNK ada.
    Lalu oknum tersebut menawarkan pilihan kepada saya ingin di tilang atau damai, dengan mengatakan pasal spion sebesar 250 ribu. Saya menolak memberi karena diluar nalar dendanya. Lalu oknum polisi tersebut meminta saya memberikan uang seadanya. Setelah saya buka dompet oknum tersebut meminta uang saya sebesar 25 ribu tanpa sisa.
    Pada saat saya ingin melihat nama dan pangkat, ternyata oknum polisi tersebut menggunakan rompi untuk menutup nama dan pangkatnya.Pada waktu itu bukan saya saja, tetapi ada beberapa pengendara motor yang ikut menjadi korban.Saya berharap kejadian ini jangan terus terjadi karena dapat menjelekkan citra polisi di masyarakat. Mohon ditindak lanjut Oknum Tersebut karena selain merugikan para pengendara kendaraan juga merusak citra kepolisian di negeri ini. Trima kasih

  7. muhamad siswanto

    usulan saya sebaiknya polisi jangan lagi dilibatkan dalam hal untuk mengurusi adminitrasi soalnya sudah tdk sesuai dengan pendidikannya beginilah jadinya kalau samsat diisi oleh polisi yang nota bone pekerjaanya seharusnya di lapangan tapi duduk di kantor akhirnya sistem di samsat jadi kacau di jalan malah kacau masak sekarang dijalan banyak polisi cepekan ketimbang polisi aslinya

  8. heru

    mudah mudahan ini bukan hanya sebatas tempat untuk uneg uneg belaka, tgl 15 nov 2010, kira kira jam 10:00, saya ditilang di bulak kapal bekasi, polisi menyetop dan melihat surat surat saya tanpa bicara kesalahan saya langsung stnk dan sim saya dibawa ke anggota lainnya,diserahkan dan dia mencari kembali kendaraan kendaraan lainnya. Tanpa basa basi, mau damai atau tilang tanpa menanyakan kesalahan saya dia langsung menulis dan saya hentikan dengan cara memberikan ia uang 50.000 dan setelah itu saya lolos.dan dipersilahkan pergi.
    INIKAH CITRA POLISI INDONESIA, memang naif sekali bicara “CITRA”, Harus melapor kemana orang orang seperti saya………
    Ke pak Provost ? ke pak Dir di MABAG 2, atau ke pak KAPOLRI, ah mana mungkin la wong hal hal kaya begini biasanya jawabannya malah nggak ngenakin kita kok,”Siapa LOE…………”
    Maaf saya terbawa emosi, kenapa? karena uang 50.000 yang saya serahkan kepolisi itu, adalah uang selembar lembarnya, yang baru saya pinjam dari istri saya,untuk membayar uang komputer anak saya yang tertunggak selama 3 bulan, dan uang itu akhirnya harus saya serahkan ke bapak polisi itu….. ada nggak sih kepikiran, hal ini juga bisa terjadi terhadap anak anak mereka nantinya? (cuman Tuhan yang Tahu)
    Mohon maaf bila hal ini saya katakan, tapi ini semua demi kebaikan CITRA POLISI di mata masyarakat, yang kini saya yakin KAPOLRI yang baru dan pak DIRLANTAS yang baru sedang membenahi semua personilnya untuk lebih baik lagi, khususnya tolong pak Daerah BEKASI…….

  9. koko

    Bapak/Ibu yang terhormat, sekiranya saya rakyat kecil yang tak tau hukum minta bantuannya kepada Bapak/Ibu Petinggi POLRI agar setiap rakyat kecil seperti saya bisa di bantu, masalah yang saya hadapi ada oknum polisi yang selalu (maaf) boleh dikatakan meminta jatah keamanan di setiap usaha-usaha khususnya di daerah Babelan Bekasi Utara. mohon bantuannya Pak bukankah itu adalah sudah menjadi tugas-tugas Bapak sebagai Pak Polisi?? Maaf, kurangkah gaji-gaji beliau??
    kami orang indonesia kok kaya warga negara asing yang ingin mencari nafkah serba ada inilah itulah.

  10. Kharis

    Pada tgl.26 November 2010
    dalam perjalanan saya dari Jakarta ke Tegal,didaerah Cirebon.mobil ayah saya diberhentikan POLISI yang mungkin sedang melakukan operasi.Waktu itu ayah saya diminta SIM dan STNK mobil,dan oknum POLISI tersebut akan menilang STNK mobil ayah saya,dengan alasan SIM ayah saya tidak memenuhi syarat.Ayah saya mempunyai SIM B1 Umum, dan menurut oknum POLISI tersebut SIM B1 Umum,SIM A Umum atau jenis SIM umum lainya tidak boleh digunakan untuk mengemudikan mobil berplat nomor hitam (mobil pribadi).Menurut oknum POLISI tersebut ada peraturan baru,jadi SIM A umum / SIM B1 umum tidak dapat digunakan untuk kendaraan pribadi.
    Setelah ayah saya berargumen dg oknum tersebut,ternyata Oknum tsb tidak dapat menyebutkan pasalnya.

    Yang saya ingin tanyakan apa ada peraturan baru lagi,setelah pasal.84 UU No. 22 Tahun 2009?

    SIM untuk kendaraan bermotor dapat digunakan sebagai SIM kendaraan bermotor yang jumlah beratnya sama atau lebih rendah, sebagai berikutPasal 84 UU No. 22 Tahun 2009:
    • SIM A Umum dapat berlaku untuk mengemudikan kendaraan bermotor yang seharusnya menggunakan SIM A.
    • SIM B1 dapat berlaku untuk mengemudikan kendaraan bermotor yang seharusnya menggunakan SIM A.
    • SIM B1 Umum dapat berlaku untuk mengemudikan kendaraan bermotor yang seharusnya menggunakan SIM A, SIM A Umum, dan SIM B1.
    • SIM B2 dapat berlaku untuk mengemudikan kendaraan bermotor yang seharusnya menggunakan SIM A dan SIM B1.
    • SIM B2 Umum dapat berlaku untuk mengemudikan kendaraan bermotor yang seharusnya menggunakan SIM A, SIM A Umum, SIM B1, SIM B1 Umum, SIM B2.

    TERIMAKASIH ….
    TOLONG JAWAB PERTANYAAN SAYA,PAK POLISI.

  11. syaifudin buyung

    gw ga tau harus protes kemana lg ini sering banget gw alami polisi ngarajia di atas jembatan layang (play over) jam 3 dini hari kenapa ya ngerajianya harus di atas jembatan terus nangepin motor kebetulan motor gw ketangkep juga terus dia nawarin damai lalu gw iyakan setalah itu gw kasih duit Rp.10 000 polisinya ga mau dan nakut2in kalau sntk gw tilang aj akhirnya gw tambain lg Rp.10 000 jadi Rp.20 000 itu duit lansung ambil yang bingung timur pradopo tau ga seh kelakuan anak buahnya seperti itu, sori ye bahasa gw sopan abis gw benci ama polisi gw sumpain biar mampus tu polisi yg makan duit gw.

  12. johanes

    tadi siang tanggal 03 desember 2010 sekitar jam 14.30, motor saya ditabrak oleh polisi, kejadian itu mengakibatkan lampu sein motor tiger saya patah. akhirnya saya coba untuk mengejar polisi itu dan memintanya untuk berhenti, tetapi polisi itu tidak menggubris saya, sampai akhirnya saya kejar lagi motor itu dan meminta polisi itu untuk berhenti, tetapi tidak berhenti juga dan saya mendapatkan bentakan dari polisi tersebut. akhirnya saya memutuskan untuk membiarkannya pergi. polisi itu menggunakan jaket tebal dan helm yang mirip dengan polisi, akhirnya saya mencoba untuk melapor, tetapi laporan saya tidak di terima, saya hanya disuruh melapor ke daerah matraman jakarta.
    tetapi saya mencatat no polisi daro motor yang dia pakai,mereka menggunakan motor yamaha mio berwarna merah produksi tahun 2010 dengan plat nomor \ B 3602 TBM. polisi di motor itu ada 2 orang, dan saya benar2 yakin klo itu adalah polisi,walaupun mungkin baju dinas yang mereka pakai tertutup jaket hitan, tetapi saya melihat mereka ber 2 menggunakan sepatu polisi yang besar dan saya melihat di pinggang mereka masing-masing terdapat pistol. bungkus pistolnnya berwarna putih dan ada garis biru, warna putih biru itu persis seperti warna putih biru yang ada di mobil polisi yang biasa saya lihat di jalan.
    akhirnya saya kembali melapor ke polisi yang menggunakan mobil polisi berwarna coklat, mereka bilang klo saya melapor prosesnya akan sangat lama di urus, dan mereka tidak ada inisiatif sekali membantu saya, misal seperti meminta no polisi motor yang menabrak saya, atai apa kek. yang ada mereka ngeloyor pergi. sorry klo kata2nya berantakan. saya hanya merasa sangat kesal atas kejadian tersebut, akhirnya saya pergi ke AHASS (tepmat service resmi motor honda) dan menanyankan harga lampu sein yang patah dan harganya kurang lebih 100rb. apa ada polisi yang mau perduli dengan masalah yang saya alami ? saya hanya meminta kepada polisi yang membaca ini, agar polisi menelusuri motor yang menabrak saya, dan menelusuri polisi yang mengendarai motor tersebut, dan saya meminta dengan segala hormat, apabila sudah terungkap siapakah polisi yang menabrak motor saya itu, agar di copot jabatannya dan dipecat. terimakasih.

  13. rilay

    tolong dunk buat aparat yang punya hukum jangan seenak nya aniaya orang di jalanan..mentang- mentang dia yang pegang hukum seenak nya menantang warga sipil…..
    tolong buat polisi DLJJ daerah bekasi,….jangan sesuka hati mnghina dan ngajak ribut…kami warga sipil bsa wat ap lawan kalian??? padahal dah buat salah malah seolah – olah watga sipil yang berbuat salah….busuk wat polisi dan DLJJ daerah bekasi timur FUCK

  14. susilo

    Bismillah..met pagi kompolnas.saya melaporkan tindakan pemalakan/pemerasan yang sering dilakukan oleh oknum polisi KP3U BANDAR UDARA SELAPARANG-MATARAM-NTB thd para tki yg sdh klirr administrasinya.mereka dg gagahnya MEMERAS tanpa sungkan2 didepan umum.kelakuanx SANGAT MEMUAKKAN. carilah rizki dg cara yg BAIK N HALAL.silakan kompolnas kirim anggotax utk mematai2 perbuatan tsb..terutama flight pagi.terima kasih polisi rakyat…wassalam.bravo bareskrim…..

  15. Kurnadi Ashari

    Pak polisi, tolong rutinitas patroli depan sma 1 kamal,bangkalan di perbaiki, sekitar jam 3 maling-malaing berkeliaran. karena barang hilang rata-rata jam segitu

  16. surya

    pada tanggal 21 mei 2010 sya membeli rumah tepatnya di perumnas 3
    saya membeli rumah seharga 70 jt dari saudara dwi ari handoyo yang kebetulan seorang anggota polri di polda metro:
    dari tanggal saya membayar dijanjikan akan diberikan sertifikat rumah 15 hari dari pembelian, hngga tiba hari yang dijanjikan dan dia minta waktu satu minggu dan seterusnya selalu berbagai alasan yang disampaikan kepada saya diantaranya :
    1. sertifikat ada pada komandannya karenan masalah utang
    2. sertifikat ada pada personel
    3. sertifikat ada dipolres subang
    4. sertfikat ada diseorang wanita
    5. sertifikat hilang (tanpa dilampiri keterangan hilang)
    6. sertifikat belum pernah melihat sama sekali

    pada tanggal 23 desember 2010 saya melaporkan dwi hari handoyo kepolres bekasi dengan laporan no:lp/3244/k/xi/2010/spk/resta bekasi kota
    sampai sekarang terlapor masih enjoy tidur nyenyak dirumah yang kebetulan rumah yang saya beli satu gang dengan terlapor dan rumah sudah sy tempati.
    adapun pihak keluarga memberikan saya janji akan membrikan kerugian saya hingga biaya renovasi rumah hanya omomg kosong belaka saya dijanjikan setelah mereka menjual rumah yang satu gang dengan saya..
    mereka menawarkan barter rumah tapi sy menambah uang karena rumah mereka dihargai 200 jt dan sy keberatan karena itu jauh dari pasaran yang seharusnya hanya 140 jt harga pasaran normal….
    jadi sama aja mereka sekali dayung dua pulau terlampui…

    masalah yang tak terselesaikan

    jadi untuk semuanya mungkin ada yang bisa memberikab solusi
    trims…

  17. saoutra

    awal y crta itu brmula ps sya duduk di prtigaan sleko purwadadi
    sya lge ngobrol dgn teman tau2 tnpa sebab
    datang oknum polisi br sregaman lengkap
    marah2 tnpa sbb
    dan triak2 tdk jls memukuli kmi
    tnpa alasan yg jls yG mbuat Q msh ingat
    sg polisi trsbt mengencingi ay dan teman2 smbil mbwa
    minuman krz pa itu yG nma y pelindung msyarakat
    Q kcwa dgn skap polisi yG semena2 dgn rakyat
    menggunakan pangkat y dgn s enk hti y
    smga kinerja polisi kedepan lbh baik dri sekarang sy dri
    kuwu purwadadi jateng

  18. putra sang fajar

    polisi tidak menganyomi dan melindungi tp memeras masyarakat,seperti halnya saat ini di Blitar Jatim sedang ada kasus penggelapan mobil,ehh begitu mobil ketemu para korban dimintai uang 3 s/d 5jt per unit untuk mengambil BB,itu namanya apa tidak pemerasan.tolong oknum polisi yang ,menyalah gunakan wewenang ini tindaklanjuti kalau tidak saya setuju sekali kalau polisi dibubarkan saja,mungkin Indonesiaku akan lebih tentram.

  19. Francis

    Kejadiaannya sudah lama..saya ditilang oknum polisi karena ukuran spion saya lebih kecil dari asli..namun oknum tersebut tetap ngotot bahwa saya melakukan kesalahan…
    padahal di jalanan saya sering melihat oknum polisi lain..yg kelengkapan berkendaranya tidak lengkap…
    saya mohon LANGSUNG ditanggapi…
    Karena oknum tsb jg mencemooh saya dgn kata2 kotor ketika saya membela diri…

  20. anto zebua

    Sebelumnya terima kasih atas adanya kompolnas yang akan menanggapi keluhan masyarakat tentang oknum polisi.Tapi, apakah keluhan – keluhan kami ini ditanggapi……………?

    Saya ingin menyampaikan keluhan saya tentang oknum polisi yg bertindak arlogan / semenah-menah kepada saya.

    Awalnya saya minjam motor teman saya untuk beli bolam motor saya. Berhubungan motor saya sudah saya bongkar dan dompet saya tinggal diruangan, jadi saya malas masuk ambil dompet. Jadi saya minjam motor teman kantor saya dan motornya. Karena saya kira kantor saya ke bengkel tidak jauh dari kantor saya, saya tidak bawa stnk, sim dan tidak pakai helm. Apalagi masih kawasan perkantoran saya dan tidak kepikiran ada razia.
    TKP : daerah komplek perkantoran elang laut, kapuk kamal hari selasa tanggal 08-02-2011 sekitar jam 3-an.

    Pada saat pergi, saya tidak ada melihat polisi dekat kantor saya. pada saat saya balik, eh,,ada polisi patroli(bukan polantas ) berhenti dan 2 orang oknum polisi pada menyetopin semua motor yang melintas disitu.

    Karena menurut saya polisi tersebut pas dibelakang kantor saya, jadi saya lewat aja, eh…saya di stop. Menanyakan surat-surat. karena berhubungan tidak saya bawa, saya menelpon teman kantor saya untuk mengantarkan dompet saya beserta stnk nya.

    Kemudian saya berikan kepolisi tersebut surat-suratnya, eh…bukannya dilihat malah saya diminta duit damai dengan alasan helm nya mana. Tadikan cuma tanya surat-surat dan tidak menayakan helm. Ko malah polisi yang minta duit damai…..? bukannya saya yang mengajak damai duluan.

    Singkat cerita, pertama saya kasi 5rb dia tidak mau kemudian dia merogo kantong saya dan mengambil dompet saya bahkan mengambil duit saya secara paksa 25rb dari dompet saya. Kemudian saya tarik lagi dari tangannya.

    kemudian polisi itu berkata : kamu maunya damai berapa…?
    kemudian saya tambahin lagi 10rb (total 15rb) tetap tidak mau juga dan mengambil dompet saya untuk kedua kalinya dan mengambil duit saya lagi 25rb dan kemudian saya rampas secara paksa.

    Kemudian polisi itu berkata : Maksud kamua apa. Saya balikin omongan lagi, bapak yang maksudnya apa mengambil duit saya secara paksa dari dompet saya.

    Kemudian dia mengancam untuk ditilang. Sangkin kesal saya, saya bilang aja : Ok ditilang aja. kemudian dia menarik tangan saya dan mau menerima duit saya 15rb.

    Setelah saya berikan, kemudian saya berkata : kalau dari tadi beginikan enak pak, permasalahan kelar. Eh…polisi itu bilang : ko kamu masih ngoce aja dan kemudian memukul kepala saya.

    Kalau tidak mikirin kerjaan saya banyak dan saya pingin buru-buru balik kekantor sudah saya tonjok lagi tuh polisi.

    Enak aja mukul kepala saya, dalam hati saya : berani juga ini orang mukul anak militer dan apalagi saya orang sumatra yang sudah dibilang merantau kejakarta siap mati. percuma bapak saya seorang militer kalau saya takut sama polisi, toh bukan saya duluan mukul.

    Kesimpulan :
    – berdasarkan info yang saya dapat dari orang sekitar kalau oknum tersebut satuan polsek yang bukan polantas. Apakah polisi seperti itu bisa melakukan razia / menilang orang……? apakah mereka punya hak melakukan razia dikawasan komplek perkantoran dengan jumlah 2 orang dan membawa mobil patroli yang bukan dari satuan polantas……?

    – Apakah tindakan mereka benar dengan cara memulai ngajak damai dan minta duit secara terang – terangan…….?

    – Kenapa pada saat saya bilang ditilang,mereka tidak menilang saya dan malah menerima duit saya…..?

    – Apakah mereka punya hak razia resmi dengan cara begitu….?

    Dan yang paling fatalnya :

    – Apakah ada undang-undang yang memberikan hak kepada polisi untuk mengambil duit orang secara paksa…..?
    – Apakah mereka juga diberikan hak untuk memukul orang, padahal jelas kesalahan saya bukan kriminal…..?

    NB : NAMA OKNUM POLISI YANG BERTINDAK SEMENAH – MENAH KEPADA SAYA : DUMADI DENGAN PANGKAT BRIGADIR MAYOR / 4 BENGKOK KUNING DAN BERTEMPAT DINAS DI POLSEK PENJARINGAN JAKARTA UTARA.

    POKOKNYA SAYA MERASA DIRUGIKAN DAN TIDAK TERIMA ATAS PERLAKUAN OKNUM POLISI TERSEBUT.

    DEAR BPK/IBU KOMPOLNAS/bapak KAPOLRI yth,

    MOHON MASALAH SAYA INI DITANGGAPIN SESUAI HUKUM YANG BERLAKU DAN MEMBERIKAN SANKSI KEPADA OKNUM POLISI ITU.
    SAYA BUTUH BUKTI BAHWA BENAR ADANYA KOMPOLNAS BISA MEMBANTU MASYARAKAT UNTUK MENANGANI OKNUM POLISI YANG SEMENAH-MENAH KEPADA MASYARAKAT.
    TOLONG DIBUKTIIN DONK…..JANGAN CUMA DITAMPUNG AJA KELUHAN MASYARAKAT DAN TIDAK DIPROSES…….!
    JANGAN SAMPAI PANDANGAN MASYARAKAT TENTANG POLISI ADALAH SAMPAH MASYARAKAT YANG TUGASNYA BUKAN MELAYANI,MENGAYOMI DAN MELINDUNGI MASYARAKAT. TAPI MEMBUAT RESAH / KESAL MASYARAKAT.
    KALAU BEGINI TERUS…KAPAN POLISI BAGUS DIMATA MASYARAKAT DAN YANG ADA MALAH MUSUH MASYARAKAT.

    Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terimakasih.

    Regards,

    Saya yang merasa dirugikan

  21. mohasz

    apakah kita harus lakukan apa yg diminta oleh polisi walaupun itu menyangkut keamanan keluarga dan tersangka sendiri dgn janji2 akan di bebaskan?………………….

  22. EFFENDY

    Polri yg terhormat tolong ditindak lanjuti anak buah bapak yang khusus menilang motor di medan hari ini 27 FEBRUARI jam 11.30 tepatnya di komplek asia mega mas MEDAN telah mengerogoti uang negara , saya diancam dengan mau menahan motor saya bukannya sim saya karena memang sudah terlambat sebulan untuk di perpanjang waktunya , tetapi inti dari adanya sim kan untuk mengetahui apakah seseorang itu sudah pantas untuk bisa mengendarai motor . Saya kehilangan duit sebesar 200 rb karena dengan alasan polisi tsb supaya saya dibantu padahal kalo memang nga diambil motor saya dan ditahan sim saya maka aku lebih rela di sidang dan keluarkan uang sebesar 250.000 untuk pelanggarannya dan uangnya masuk kas negara dibanding dikasih ama tikus polisi nakal yang mengerogoti uang negara , Jadi bukan politikus aja yg mengerogoti uang negara bahkan polisi juga terutama Di Medan . Jadi APA KATA DUNIA TERUTAMA MASYARAKATNYA . …… PADAHAL ADA JUGA MASYARAKAT YANG INGIN PERUBAHAN DITUBUH POLISI KALO SEPERTI ITU MALAH POLISI MENGAJARKAN YANG TIDAK BAIK KEPADA MASYARAKATNYA.

  23. Anti Narkoba

    POLISI TUGASNYA MANANGKAP ORANG YANG JUAL SHABU2 DAN ORANG YANG MENYEBARKAN SHABU2 TAPI KENAPA POLISI YANG SATU INI TAK JUGA DITANGKAP..
    APA PARA ATASAN NYA PAKE SHABU JUGA ATAU TERLALU BODOH UNTUK DIBODOHIN SEORANG POLISI INI YANG BERPANGKAT LALALALILILI ALIAS BAWAHAN..
    NAMANYA HEZKIA PASARIBU PANGGILANNYA “KIA” BERTUGAS DI POLRES LANGKAT ATAU STABAT.
    APA KARNA DIA UDAH JADI POLISI JADI KEBAL HUKUM YA.

    WOI… KAPOLRI CEK AJA DARAH ATAU KENCINGNYA KAN ADA BUKTI SHABUNYA.. ATAU MATA-MATAIN DIA PASTI KETANGKAP KEMANA DIA BELI SHABU SAMA TEMAN-TEMANNYA…..

    MASIH BANYAK ORANG YANG BAGUS UNTUK DIJADIKAN POLISI DARIPADA ORANG BODOH YANG GILA NYABU DIJADIKAN POLISI

  24. Haris

    Aq baru tadi kena tilang…tpat e d daerah smg,,,,d pos polisi saya d beri 2 pilihan,,disuruh sidang tp mtorku disita ato dsuruh bayar denda 750 rbu,karna ktana saya kena 2 pasal,pdhal surat saya lengkap..saya jd bingung,hrus gmana,soale rmh saya salatiga.saya akhirna minta keringanan,,obrol2 lama dngn salah satu polisi,,tiba2 polisi laen a manggil pacar saya keluar,,dan d luar dia mlh ngrayu pacar saya,,polisi itu bilang >> mtrmu bisa bebas tp dengan 1 syarat tinggal kan no hp km dan dia dngn PD na >> Mau ga jd pacar aq sambil 1 tngan nya meluk pundak pcr saya dan dia sengaja ngenain tangan nya di Dada..kontan pcr saya kaget,,saya lngsng k luar dri pos,.dan di luar polisi itu bilang gmn mas?apa tk bilangin komandane, dsuruh minta keringanan.., saya dpanggil masuk..Komandan e bilang. mas saya bisa bantu,saya beri keringanan dibayar 150 aja,saya tetep ngeyel,saya ksh 100 aja y pak,saya jujur k smg nemenin Ibuk operasi,oprasi harus dlakukan 2 kali,,mkana iti saya pul k salatiga ambil uang,,saya suda coba jujur dngn polisi itu,,tp dia dngn santai bilang,,g bisa mas,.klo `150 saya bisa bantu.akhirna saya kasih 150….Bisa bantu???????apa mksudna bisa bantu???apakah uang itu masuk negara ato hanya kantong semata?????Tragis,,ga pandang bulu,,g ada hati nurani…semoga oknum polisi itu diberi kelancaran rejeki…AMin

  25. ardian

    saya sangat kesal hari ini dengan ulah polisi, di jalan pramuka arah rawamangun jakarta. padahal tidak ada pelanggaran yang dilakukan sim/stnk pun lengkap tiba” diberhentikan dengan alasan mengada-ngada saya ditilang karena melanggar tidak menyalahkan lampu secara terang padahal jam menunjukan jam 11.30 siang, wajarlah saya hanya menyalahkan lampu motor setengah . matahari juga terik. dengan alasan tidak terlihatlah saya diancam sim ditahan terus disidang. alah apa”apaan ini masyarakat kok dijadiin sapi perah, cari duit tuh susah pak, kok maen ancam ini itu dengan alasan akhir damai minta uang. wajar negara makin bobrok klo aparat penegak hukum khususnya polantas sifatnya kaya preman. koruptorlah dipalak jgn rakyat kecil.

  26. abbian

    TADI SAYA KENA TILANG.UNTUNGNYA SAYA LENGKAP TAPI POLISI ITU CARI–CARI PERKARA,POLISI ITU BERALASAN SAYA TIDAK MENGHIDUPKAN LAMPU SEPEDA MOTOR SAYA,TAPI BANYAK KO PENGENDARA YANG TAK MENGHIDUPKAN LAMPU SEPADA MOTORNYA TAPI KO GAK DI TILANG !! KATA SAYA KEPADA POLISI ITU.SAYA DI AJAK KE BAWAH POHON DENGAN ALASA MAU DI KASIH SURAT SIDANG..TAPI KO POLISI ITU UJUNGNYA MINTA DUIT KEPADA SAYA..DENGAN ALASAN SIDANG TITIPAN ..MANG ADA YA..BARU .PA DONG BEDANYA POLISI SAMA PENGEMIS.AGAK ADA BEDA DONG.KEJADIANYA DI TANGERANG

  27. andien

    Kepada Bapak Kapolda Jawa timur yang saya hormati dan bijaksana…
    saya andien…
    saya adalah salah satu korban nafsu sex dari AKP. BUDI HANDOKO (Kasat Lantas Polres Bondowoso).
    saya dipacari dengan di janjikan akan dinikahi dan dia akan menceraikan istrinya sehingga saya mau diperdayai dengan mencabuli diri saya..
    sudah beberapa kali AKP. BUDI HANDOKO melakukan pencabulan dan hubungan sex terhadap diri saya dan saya tidak berani melawan karena dipaksa.
    perbuatan AKP. BUDI HANDOKO membuat saya menjadi trauma dan saya tidak berani melaporkan perbuatan AKP. BUDI HANDOKO tersebut karena saya takut dan kasus saya pasti tidak ditanggapi oleh polisi sebab pelakunya adalah seorang perwira polisi yang punya jabatan strategis.
    jika saya melaporkan pencabulan yang dilakukan oleh AKP. BUDI HANDOKO trhadap diri saya, saya malah akan dipermalukan di depan umum dan saya akan di teror oleh AKP. BUDI HANDOKO sebab dia punya kekuasaan di polres Bondowoso.
    sampai kapan saya akan menderita seperti ini.
    saya mohon bantuan dari Bapak Kapolda Jawa Timur untuk membantu meringankan penderitaan saya ini.
    saya berharap Bapak Kapolda Jawa Timur bijaksana dan memberikan hukuman yang setimpal terhadap AKP. BUDI HANDOKO sesuai dengan perbuatan yang telah dia lakukan terhadap diri saya ini.
    hormat saya,
    andien.

  28. rusli

    SEKEDAR INFORMASI

    PENIPUAN CARA BARU !!!

    Para sobat hati-hati penipuan dengan cara baru, diblog http://muliasumbercelluler.blogspot.com/ ternyata penjual handphone sang penipu. Modus penipuan ini sekilas benar-benar penjual handphone sungguhan dengan hal yang baru :
    1. Dengan mencantumkan beberapa bukti pengiriman nomor resi JNE.
    2. Dengan mencantumkan TESTIMONIAL orang-orang yang sudah pernah membelinya dengan kepuasan pelanggan.

    TERSANGKA :
    AMRIN MULIA
    Hp : 0857-630-33331
    EMAIL: amrinmulia51@gmail.com
    REK : BANK BRI No. 005301069058506
    LOKASI BATAM

    Penjelasan Penyelidikan Saya:
    1. Atas pengakuan berasal dari batam, setelah saya cek nomor bukti pengiriman (resi JNE) semua no. resi pengirirman berasal dari Jakarta (ROXY SQUARE).
    2. Testimonial yang berisi banyak sanjungan terhadap sdr. Amrin Mulia, pandangan saya menjurus terdapat kata-kata “Sumber Celluler”
    3. Saya selidiki dengan menggambungkan sumber celluler dengan roxy squere, ternyata memang benar dir roxy square ada toko sumber celluler TETAPI mereka tidak mengenal sdr. AMRIN MULIA. Berarti testimonial palsu
    4. Nomor Hp : 085763033331 ternyata saya hubungi operator IM3 bukan nomor BATAM tetapi Nomor AREA MEDAN
    5. Kesimpulan : INI ADALAH MODUS PENIPUAN BARU

    CAT : SAYA ADALAH SALAH SATU KORBAN KASUS PENIPUAN SDR. AMRIN MULIA. SEMOGA REKAN-REKAN TIDAK MENJADI KORBAN BERIKUTNYA DAN JIKA INGIN MEMBELI BARANG MELALUI INTERNET LEBIH BAIK COD SAJA. JANGAN MAU MENGIRIMKAN/TRANSFER UANG, BISA JADI ANDA TERTIPU.

  29. yudda

    ane juga ketipu sama ini orang bro

  30. ronny

    sering terjadi razia ilegal di depan polsek cipayung depan pom bensin sebelum jembatan samping tol jagorawi.

    saya salah satu korban dari oknum yg melakukan razia dgn cara tidak simpatik dan hanya menyasar kendaraan2 tertentu (yang bagus2).

    kejadian minggu dinihari tanggal 22-05-2011 sekitar jam 00.00 WIB.

    dengan dalih terorisme saya dihambat untuk melanjutkan perjalanan,
    dan saya yg pada saat itu baru pulang kerja diperlakukan dgn cara tidak simpatik oleh oknum yg mengenalkan diri nya dgn nama R. Suyatno.

    sempat terjadi perdebatan kecil karena saya tidak terima dituding merakit sesuatu dibalik motor saya dan dibalik jaket saya tanpa ada sedikit bukti pun.

    tanpa meminta maap sedikitpun oknum itu di akhir perdebatan mengeluarkan kata2 tidak menyenangkan dgn berkata :

    “KALIAN SEMUA TIDAK ADA APA2NYA TANPA ADA POLISI!!!”

    apa pantas kata2 tersebut dikeluarkan oleh aparat keamanan yg notabene PELINDUNG DAN PENYAYOM MASYARAKAT???

    apa arti nya polisi tanpa dukungan masyarakat???

    padahal disamping polsek tersebut sering terjadi balapan liar yg jelas2 menggangu kenyamanan dan keamanan masyarakat.

    kemana mereka disaat dibutuhkan???

    malah melakukan razia yg sudah menjadi rahasia umum hanya untuk “obyekan” di malam minggu?

    kritik ini saya sampaikan karena rasa cinta saya terhadap bangsa ini dan lembaga terkait yg selalu tidak bisa membersihkan lembaganya dari “oknum2” yg sepertinya banyak sekali tersebar dari sabang sampai merauke.

    dimana sikap profesionalisme kepolisian?

    dimana reformasi terhadap lembaga terkait yg selama ini jadi “mimpi2 indah” masyarakat?

    lebih kurang saya mohon maap jika ada yg merasa tersinggung,
    saya hanya menginginkan lembaga terkait mengaplikasi kan semboyan yg selama ini di dengung2kan.

    bukan malah mengeluarkan kata2
    “KALIAN SEMUA TIDAK ADA APA2NYA TANPA ADA POLISI!!!”

    terima kasih,

    regards,

    Ronny

  31. jimrif

    seandainya Polisi bisa tau bahwa tidak semua yang bawa motor itu kaya dan seenaknya ditilang dan disidang… cobalah untuk punya tindakan preventiv bukan represif… jarang sekali program tentang SIM murah or sim untuk masyarakat kecil yang ada semua disamaratakan… dimana letak kontribusi polisi untuk rakyat menengah kebawah menikmati jalanan dengan biaya murah tanpa sering ditilang karena hampir2 tidak bisa buat SIM …
    agak kecewa karena melihat ribuan orang datang ke pengadilan untuk satu hal… :ditilang: kenapa ini dibiarkan terus jadi… masyarakat dididik dan dibiasakan secara begituan… lama2 bosan dan tinggal tunggu aja kata2 yang keluar… itu pasti… ada yang memuji karena ini ada yang marah karena itu….
    Tolong dan tolong…. Motor saya ditahan stnk saya ditahn… maafkan saya pak polisi yang tidak bisa melihat banyak sisi baik …

  32. uggy

    Kpd Yth,Bpk.KAPOLRESTA TEGAL,knp dgn gencar2nya pemberantasan KKN tp ko malah polantas dgn senang hati disuap oleh para pelanggar lantas kejadian itu terjadi di depan mata lagi sedangkan mereka jelas2 melanggar kenapa tidak di tilang saja kan uang bisa masuk kas negara. Padahal sudah jelas tertulis disurat tilang bahwa ” Perhatian utk pelanggar dan petugas, pemberi dan penerima suap untuk perkara ini diancam pasal 5(1) UU NO.20 Th.2001 Jo UU NO.31 Th.1999tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dengan pidana penjara 5Th/ denda Rp.250jt. dan apa salahnya sih sopan,teratur dalam berucap,kita memang awam tapi ini negara hukum, masa polisi ngmg bentak2 juga kata2 kotor yang keluar karna kita melanggar,mungkin saja kita melanggar krna tidak tahu, kan tugas petugas untk memberi tahu mana yang benar mana yg slh,jadi kan nilang memang kita salah, masa iya jawabannya” wong saya lagi pengen nilang” ga etis kan. mohon di tindak lanjuti keluhan kami. terima kasih

  33. Rin

    sama…

    Pak Polisi… tolong dong… org yang bernama Amrin Mulia ini segera di ringkus… d sadap aja no hp nya trus kanbisa ketauan dia dmn… dah terlalu banyak korban!!!

  34. slamet

    saya juga pernah mengalami waktu saya di tugaskan membawa crew 8 orang di surabaya dan ada 2 truk dan 1 fuso di tengah pejalanan saya di hadang polisi katanya jalur yang saya ambil salah dan melanggar padahal tidak ada larangan ataupun apapun yg lain jg aman2 aja karena plat sy DK kali ya, dan saya harus membayar 20.000 dan di suruh buru2 katanya tahut ketahuan komandanya, hehehehehe sy berfikir gmn negara ini bisa aman kalau penegak hukumnya seperti itu mentalnya, mohon maaf bapak kepala polisi hal seperti itu sudah umum dan sering terjadi mohon di tindak lanjuti agar nama kepolisian tidak tercoreng, terimakasih

  35. slamet

    1 bulan yang lalu saya lewat jalan jombang saya memakai plat DK tiba2 saya di brhentikan oleh polisi dengan alasan melewati garis putih padahal saya gak merasa dan saya di perribet ini itu, jadi pusing karena saya rombongan dan harus beriringan dan polisi itu malah menawarkan dana TITIPAN tilang 100rb memang ada tilang titipan? karena saya buru2 gmn lagi terpaksa saya kasih itupun duit solar karena saya hanya buruh, ya semoga dengan tulisan ini bisa di tidak lanjutin ulah oknum polisi nakal seperti itu agar nama baik kepolisian bisa terjaga jd POLISI PELAYAN MASYARAKAT DAN PENEGAK HUKUM bs terjaga bukan polisi penyusah masyarakat dan pelanggar hukum, mohon maaf dan terimakasih

  36. irwan

    pak saya cm ingin melaporkan bahwasannya di kos kosan tempat saya tinggal,tepatnya di jln setia budi tjg.sari pasar II gg bahagia no 17, banyak sekali warga yg tinggal dgn pasangan yg bukan pasutri alias kumpul kebo. dari jumlah 24 kamar, hanya 5% saja yg resmi. selebihnya kebanyakn istri simpanan ataupun pasangan kumpul kebo.
    yg bikin saya gerah, setiap kali mau ada razia selalu tidak jadi. karna menurut saya polisi dengan kepala lorong ada bermain. kalaupun benar terjadi razia selalu kepling membocorkannya terlebih dahulu. sehingga pihak kepolisian tdk mendapati apa apa.
    saya sebagai salah satu warga yang juga tinggal di tempat itu memohon kepada pihak kepolisian agar lebih bijak menangani kasus ini. dan yg paling penting tolong jangan abaikan pengaduan saya ini. terima kasih.

  37. ijang saepulloh

    SAYA TELAH LAPOR KE MABES POLRI, DAN TURUN SURAT PELIOMPAHAN KEPOLDA DENGAN NO R/630-b/VII/DIV PROPAM MABES POLRI TGL.19 JULI 2011.EH TGL 29 OKTOBER 2011 BARU ADA PEMBERITAUAN DARI PROPAM POLDA HASIL PENYELIDIKAN DENGAN HASIL BAPAK WAHYU TERBUKTI MENIPU (TIDAK PERLU LAPOR KE LEBIH ATAS LIAT KWITANSI PENIPUAN JUGA SUDAH BISA ANAK KECIL JUGA BISA PENYELIDIKAN MACAM BEGITU,), PEREKAYASA KASUS BAPAK ANDI SISWANTO DAN BAPAK PURWAHYO CS DAN JARINGANNYA DARI KALANGAN SIPIL SEBAGIAN TIDAK DIMUNCULKAN, DITUTUPI, SPK DAN PROPAM CIAMIS YANG MENOLAK LAPORAN DINYATAKAN TIDAK TERBUKTI, KAN LUCU JELAS ANDAIKAN MEMENERIMA SAYA DAPAT RESI DARI KEPOLISIAN TENTANG LAPORAN PENGADUAN, ITU BUKAN PENYELIDIKAN TIDAH MEMENUHI SARAT PENYELIDIKAN TAPI MENYADUR DARI PERNYATAAN OKNUM POLRES CIAMIS, SAYA SENDIRI TIDAK DIMINTA KETERANGAN DAN DIKONPRONTIR DENGAN OKNUM-OKNUM TERSEBUT, MAU OBJECTIF BAGAIMANA.MAU KORDINASI DENGAN POLRES CIAMIS BAGAIMANA KAN OKNUM YANG MAU DIMINTA KORDINASINYA YANG DILAPORKAN SAYA TIDAK SALAH SARAN DARI PROPAM POLDA. POLRES CIAMIS TIDAK PERNAH MEMANGGIL, MEMBERI SURAT PEMBERITAUAN. JUSTRU MAU MENJERAT KORBAN DENGAN PASAL 480.JAWABAN PROPAM POLDA SAMA DENGNA POLRES CIAMIS BAPAK WAHYU DPO KEPOLISIAN YANG TIDAK PERNAH TERTANGKAP, YANG JELAS TIDAK DITANGKAP. SAYA DAPAT INFORMASI TGL 28 OKTOBER 2011 BAPAK WAHYU MUNCUL DI POLRES CIAMIS. MAU TAU MAU ADIL MAU TRANSPARAN BAGAIMANA PROSES AWALNYA JUGA SUDAH TIDAK BERES DAN BENAR, APALAGI DIPROSES HUKUM KEPENGADILAN. KALAU KOMPOLNAS DIAM TIDAK BERTINDAK BUBAR AJA PERSETAN DG HUKUM LAPORAN TIDAK ADA TINDAK LANJUTNYA

  38. fari

    Saya setuju dengan Bapak Rusli, saya juga ketipu 850rb, saya beli blackberry gemini 8520 tapi setelah saya transfer ga ada jawaban dari Amrin Mulia sumber cellular yang katanya dari batam..saya sudah transfer ke rek Mandiri sebesar 850rb 1050010665499 atas nama Mulia Pratama…mudah”an tuch orang bisa ketangkap polisi dech…sampai sekarang no hpnya 085763033331 masih active…HATI-HATI…!!!!

  39. perri setiawan

    pak tolong tindak aparat poltas nakal di daerah gemolong,sragen.karena saya tadi pagi ditilang,terus saya minta tilang kok malah stnk saya di bawa,terus saya ke pos polisi.kata salah seorang petugas suruh nanti malam jam 8.
    terus saya harus dimana minta surat tilangnya ni……..

  40. heroel

    bener Bang..
    amrin mulia memang penipu..
    sebarkan lagi ke teman yang lain..
    tapi Aneh yaa..koq kayaknya dia masih aman aman saja..
    ato mas polisi belu tahu atau pura pura gak tahu..
    hp nya masih active dam masih beroperasi..
    kalo pak polisi mau dapat angpau ..coba lacak aja..

  41. vye cayco

    saya benci dengan aparat yang suka main tilang dan minta uank yang seenaknya,,
    enak ya jadi polisi kalau gak punya uang tinggal muter ke jalan cari sasaran langsun deh dapat duit,,
    apasih fungsinya aparat buat masyarakat…??
    apa buat memeras rakyatnya,,??
    percuma juga kan kalau kita ngomong seperti ini kalian semua gak akan dengar karna kita orang miskin..
    hukum di indonesia seakan” bisa d.atur dengan uang,,
    knpa sih tidak seperti d.negara” lain yang salah harus d.tindak tegas apalagi para koruptor,,
    tindak tegas mereka pak, bisanya hanya memeras rakyatnya saja..

  42. dhiiagh.dark

    kemarin ( 16 januari 2012 )
    saya kena tilang LIMA RATUS LIMA PULUH RIBU !!!!!!!!!
    hanya karna tidak menyalakan lampu ! dan tidak membawa SIM !!!

    tolong ke adilannya !

  43. fery

    ass..
    saya fery masyarakat biasa yang ingin menyampaikan dan meminta menindak lanjuti…perkara oknum polisi yang berada di satuan narkoba polres majalengka …
    BRIPKA AGUS SUSANTO …
    mohon di selidiki karna menyalah gunakan kesatuan dan merasa dy berdiri di satuan narkoba yang semena mena menggunakan dan menjual narkoba tapi tetap dilindungi pihak polri tidak mengingangatkannya…
    apa pantas seorang anggota polisi yg berdiri di satuan narkoba majalengka menyalah gunakan wewenangnya..
    mohon di tindak lanjuti… jangan mentang” dia oknum

    terimakasih

  44. DANAN

    POLISI TUGASNYA MANANGKAP ORANG YANG JUAL SHABU2 DAN ORANG YANG MENYEBARKAN SHABU2 TAPI KENAPA POLISI YANG SATU INI TAK JUGA DITANGKAP..
    APA PARA ATASAN NYA PAKE SHABU JUGA ATAU TERLALU BODOH UNTUK DIBODOHIN SEORANG POLISI INI YANG BERPANGKAT BRIPKA ALIAS BAWAHAN..
    NAMANYA AGUS SUSANTO BERTUGAS DI POLRES MAJALENGKA
    APA KARNA DIA UDAH JADI POLISI JADI KEBAL HUKUM YA. APA KARNA DY ANGGOTA SATUAN NARKOBA
    MASA TIAP PERKARA DI LUAR BISA DI UANGKAN TERUS DY BEBAS BERKELIARAN DAN MENGEDARKAN SHABU”
    MASA DIBIARKAN APA SAMA” MELINDUNGI????????????

  45. hasrina

    biaya tilang di daerah kami yang saya tau krn kejadiannya baru menimpa kakak saya sendiri, Dia pergi mncari obat buat anaknya yang sedang demam, ada sim, STNK tp ga ada helm kena biaya Rp.75.000, ga bisa tawar menawar.. kmrin ditwarin 50.000 ga mau, kejadian di Barus Tapanuli Tengah Sumatera Utara

  46. iin erawati

    saya telah tertipu oleh AMRIN MULIA NO REK BNI : 0218075469 a/n : AMRIN MULIA sya suda transfer sebesar 3,1jt. perjanjiannya adalah jika sya suda transfer mka tablet / tab pesanan sya akan dikirim, tetapi stelah dihubungi tdk juga diangkat dan di sms tdk dibalas. mohon bantuannya pak, krn suda banyak org yg tertipu dgn amrin mulia. terimakasih

  47. alphy

    polisi bukan pengayom msyarakat,melainkan meresahkan masyarakat.g ada premanisme skr krn yg jd premannya polisi sendiri.makan uang rakyat,surat2 kendraan brmotor lngkap tpi msih cari2.kecewa bgt sma polisi indonesia bagian satlantas.apalagi d surabaya terutama yg sering cari2 uang adalah satlantas polrestabes,brangkat kuliah kl g seminggu ya 2 minggu skali sya d jrugikan 40rb,lah org tua sya ja sulit cri uang bwt jajn dan kuliah sya polisi main tilang2an pdhal surat jg sim sya ada? lbh baik g ada polisi dripda mngecewakan masyarakat…..lain sma pm/marinir,provos,jg brimop yg bnr2 ber wibawa d mata msyarakat.lht ja polisi yg pensiun sll d jauhi masyarakat,kl tni / marinir,masyarakat slut krn bnr2 mmbela negara….capek ngurusi hidup/mslh dgn polisi….mohon kl bsa di bubarkan aja g usah polisi2an,lbh baik cukup marinir,tni/provos/brimop ja yg trus d perjuangkan…

  48. reno

    tolong untuk pelayanan samsat kota cimahi bagian mutasi masuk lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat bukan memaksimalkan pendapatan di bagianya/untuk saku pribadi petugasnya..telah terjadi praktek pungli di samsat tersebut..yaitu untuk biaya adm bpkb mobil 100ribu rupiah, namun polisi tersebut meminta biaya sebesar 300ribu untuk biaya mutasi masuk dan bpkb…

  49. ROBIN

    ass..
    saya ROBIN masyarakat biasa yang ingin menyampaikan dan meminta menindak lanjuti…perkara oknum polisi yang berada di SEPANJANG JALAN BANDAR LAMPUNG … Yang suka nilang dengan cara sendiri tanpa meberikan alasan dalam rangka apa razia tersebut kami selaku masyarakat sangat takut dengan oknum polisi gadungan apa lagi polisi yg tdk berani memperlihatkan pankat dan namanya

  50. agus harto

    selamat siang, maaf saya ingin menanyakan kpd bpk2 pimpinan POLRI tentunya aparat penegak hukum yg menegakkan hukum di negara hukum di INDONESIA, pertanyaannya adalah : Apakah polisi boleh merangkap profesinya sebagai DEBT COLLECTOR, BACKING, ABUSE OF POWER atas nama HUKUM, MEMUTARBALIKAN FAKTA, sebelumnya sudah saya laporkan ke propam dan yg bersangkutan sudah jauh tidak lagi akan menyita kendaraan milik saya, tetapi mobil saya masih diblokir dan sudah 3 tahunan semenjak kasus tsb dilaporkan oleh seseorang terhadap seseorang yg saya dikaitkan dalam kasus hutang piutang tsb, hingga kini sudah 3 tahunan pajak kendaraan saya tertunggak karena diblokir dan sebelumnya memang sudah mengincar dan akan menyita mobil saya, sudah saya tanyakan mengenai itu, katanya ” SETELAH SIDANG LANGSUNG KESINI AJA DAN SAYA BUKAKAN BLOKIRNYA,” saya ingin oknum polisi itu menyadari dan jangan ada lagi polisi yg merusak citra polisi sendiri, terlebih kasus ini ditangani di tingkat POLDA METRO JAYA. sebelum dan sesudahnya saya haturkan terima kasih banyak kpd bpk2 pimpinan POLRI.

  51. Darwis ciayadi

    bagaimana menyelesaikan : sy berbisnis dgn si a. cm pd wkt itu tdk ada buat surat perjanjian. Yang ada cuma beberapa saksi hidup yang tau permasalahanya. Apa bisa di selesaikan dengan hukum ? terima kasih

  52. aziz

    kepada Yth bapak polisi tolong tindak lanjuti aparat yng rese td barusan sy hampir di tembak sm diya,,,,,,,
    permasalahannya ….diya polisi beristirahat pd mlm hari bukan berjaga untk kelancaran arus mudik tp tidur
    terus kn sy mau tdr sudh larut mlm jd otomtis polisi it sy babngunkan ga .
    eh malah malah diya marah
    poloisi trsebut orang kalimantan tengah
    tugas di ciamis
    bagian laka
    tolong tindak lanjuti pak

    thx

  53. Joel

    Ane mau tanya, emang ada pasalnya dimana kalau kita belum membayarkan pajak kendaraan bermotor polisi punya hak untuk menilang dan menahan kendaraan kita ? bukannya urusan pajak kendaraan bermotor yang tahunan itu ke dirjen pajak ? ane miris ama instansi seperti itu yang memanfaatkan segala sesuatunya untuk keuntungan pribadi…

  54. maskur

    Sy an maskur mengadukan masalah pembelian motor ke pada Briptu ahmad umar polsek lau (maros ) makassar di janjikan BPKB 4 bulan kemudian tp sampai skr belum diberikan sementara sy bli tunai Rp.19.800.000 laporan ke polres maros tgl 24 des 2011 tdk ada penyelesaian lanjut lapor ke polda makassar sm sj bingung lapor ke mana untbuk penyelsaian penipuan tersebut ,bukti lengkap saksi sdh sy hadirkan sampai sekarang tidak ada kejelasan penyidik cuma bilang sabar sabar sabar pasti d proses,sy berpikir mungkin banyak kasus d tangani tp lama y..laporan k polda makassar tgl 05 maret 2012 sampai skr sy tdk th perkembangannya minta sp2hp/ perkembangan masalh tdk d berikan .cuma penyidik bilang secara lisan sabar saba sabar pasti laporannya d tindak lanjuti y sy ikuti sj

  55. Mercy Manembu

    Saya mau melaporkan ketidak profesionalan polisi Polres Minahasa Utara Sulawesi Utara dalam menangani kasus penculikan anak perempuan di bawah umur. Walaupun sudah diketahui fakta bahwa korban di bawa tanpa hak oleh 3 orang temannya, jauh dari tempat tinggalnya dan sempat bermalam di tempat itu tanpa izin orang tuanya. Namun polisi sampai hari ini belum menahan salah satupun pelakunya, sejak dilaporkan pada tanggal 8 Januari 2013 lalu. Pada waktu dilaporkan oleh orang tua dan wali korban, baru 1 orang yang diduga membawa pergi korban tanpa hak itu, namun setelah korban kembali, diketahui ada 2 orang lain juga yang telah membawanya pergi. Polisi memproses kasus ini untuk pasal 332 KUHP, namun tanpa alasan tidak memproses untuk pasal 328 ataupun 331 KUHP.

    Kesimpulan polisi bahwa tindakan membawa korban tanpa hak itu bukanlah tindakan pidana karena korban tidak terbukti dianiaya, ataupun diperkosa ataupun dicabuli. Kami sudah mengkonfirmasi akan kasus ini langsung tapi polisi berkeras tidak mau menggunakan pasal 328 KUHP untuk kasus ini.

    Kami mohon untuk ditindak lanjut pengaduan ini, karena setelah kami konsultasi dengan salah satu keluarga kami yang ada di Jakarta, mereka mengatakan kasus “membawa lari anak di bawah umur tanpa hak” sudah merupakan tindak pidana. Dia menduga bila tidak seperti demikian, maka hanya salah satu dari 3 hal berikut ini, penyidik polisi tidak profesional, atau ada intervensi dari atasan, atau penyidik berkepentingan atas kasus ini. Yang terakhir ini bisa jadi karena adanya dugaan aparat sudah disuap karena itu mau menyimpangkan kasus dari jalur yang sebenarnya.
    Terima kasih sebelumnya …

  56. amanda

    POLRESTA YOGYAKARTA : TOLONG KEMBALIKAN MOBIL SAYA

    Saya hanyalah seorang janda miskin dan bodoh masalah hukum.
    Bulan Januari 2013 saya membeli secara kredit sebuah mobil Avanza dengan menggunakan nama adik ipar saya.
    Sialnya, sebelum plat nomor dan STNK keluar, adik ipar mengklaim bahwa mobil tersebut adalah miliknya,dan saya dilaporkan menggelapkan mobil tersebut di kepolisian Bogor. Mobil kemudian saya bawa ke Yogya dan tertangkap oleh aparat dari Polresta Yogyakarta. Karena belum dapat memperlihatkan STNK, mobil kemudian ditahan.
    Setelah masalah laporan penggelapan diselesaikan di Bogor, STNK dan plat nopol saya bawa ke Polresta Yogyakarta, dengan maksud untuk mengambil unit mobil yang masih ditahan disana.
    Namun pihak aparat Polresta Yogyakarta tidak mengizinkan saya membawa mobil tersebut, dengan alasan bahwa Polresta takut akan dituntut dan disalahkan oleh adik ipar saya.
    Dan akhirnya, memasuki bulan kedua, mobil saya terparkir manis di halaman Polresta Yogyakarta, tanpa ada kejelasan kapan masalah ini akan selesai.
    Yang tidak dapat saya mengerti adalah, alih-alih Polisi memproses masalah pidana tentang STNK dan penggunaan plat nopol palsu, Polresta Yogyakarta justru lebih proaktif (tanpa diminta) mencampuri permasalah perdata yang sebenarnya tidak ada. Adik ipar telah mencabut pengaduan penggelapan, pihak Kreditur tidak berniat menggunakan hak eksekusinya mengingat angsuran dibayar dengan baik. Pihak Polresta Yogyakarta justru mendesak saya untuk melunasi kredit sebagai satu-satunya penyelesaian masalah.
    Saya hanyalah seorang janda miskin, dengan pendidikan yang sangat limit. Namun setahu saya, Polisi tidaklah dibenarkan untuk mencampuri masalah sengketa perdata; jika tidak diminta.
    Sampai kapankah saya harus membayar angsuran mobil, sementara mobil tidak produktif ?
    Ataukah saat ini Polresta Yogyakarta sudah beralih fungsi menjadi Pengadilan Perdata?
    Adakah pihak yang bersedia menolong saya secara cuma-cuma; mengingat saya tidak mampu membayar biaya pengacara?

    Am (Pin BBM : 32a33eb5)

  57. hasani tunasim

    maaf pak saya mau tanya soal pajak kendaraan motor di stnk tertera 173,000 tapi petugas samsat minta 216,000 saya kasih uang pass mereka tolak alasan tidak ada photo copy ktp dan BPKB sedangkan saya mau bayar pajak bukan perpanjang STNK tolong dijelaskan.terimakasih

  58. Rika

    Yth Bapak, mohon maaf sebelumnya. saya mau bertanya “mengapa seorang aparat negara berani membayar sejumlah uang untuk transaksi gadai kendaraan yang jelas kendaraan tersebut bermasalah karena tidak mempunyai surat2 karena surat-suratnya ada di pemilik aslinya? Bukankah itu sudah termasuk pelanggaran?” Dalam hal ini keluarga kami menjadi korban penipuan dari sodara Dwiramu Hadi Nanto. dia membawa kabur mobil kami kemudian dia menggadaikannya kepada seorang brimob di Solo (setelah diselidiki), namun brimob dengan nama yang tidak diketahui itu malah meminta sejumlah uang tebusannya kepada kami. Kami telah melapor ke polres kuningan tapi sudah 5 bulan tidak ada perkembangan dari pihak kepolisian. Polisi malah membalikan lagi kepada kami. Disini kami korban, Pak. Kami hanya meminta perlindungan sebagaimana semboyan kepolisian yang melayani, melindungi dan mengayomi. Terima kasih atas perhatian Bapak. Kami akan sangat berterima kasih apabila keluh-kesah kami ini didengar dan dapat ditindaklanjuti.

  59. eko purnomo

    dear bpk polisi polrestabes surabaya, tolong bapak harap ditindak dspbu lontar setiap saya beristirahat dari pulang kerja sering sekali saya melihat karyawan yang pakai baju hitam mencuri bbm dengan mengisi bbm kedalam tangki sepeda montor, sewaktu ada tangki bbm dspbu tolong diselidiki dan harap ditindak terima kasih.

  60. masud b h asta

    pada tahun baru kmarin ayah saya ditangkap karna membeli hap bekas yang dia pun gak tahu bahwa itu hp dapat nyuri dengan harga pasar 500000 ribu dengan harapan dia bisa menjual lagi dengan harga 600000 ribu,ternyata si penjual adalah penjambret dan ditangkap ayah saya pun ditangkap karna dituduh penadah,karna ayah saya belum pernah dipenjara ayah saya nangis minta keluar, ada polisi dengan kanit dan teman temannya bisa mengeluarkan asal ayah saya mau membayar 15 juta rupiah karna ayah saya sock gak pernah masuk penjara dia menyanggupinya dengan pinjam pinjam akhirnya ayah saya dapat mengumpulkan uang 15 juta itu, pertanyaan saya apakah 15 juta itu emang buat negara atau itu oknum polisi memang sering melakukan pemerasan seperti itu di perbolehkan

  61. welly andy habibie

    saya ingin melaporkan oknum juru periksa bripka cokro anggota polri nakal di polresta medan
    adik saya tersangkut masalah hukum pasal 480
    dia membeli tv lcd rusak dari tukang loak langganannya
    ternyata barang itu barang curian
    adik saya ditahan dan diminta uang tebusan sebesar 10 jt supaya adik saya dibebaskan
    alasan untuk kanit jatanras akp daniel parinduri
    malam ini adik saya di tahan di sel panitipan reskrim polresta medan
    tempat penitipan tsb sangat tidak layak huni
    ruangan yang sangat pengap dan sempit dan tak pantas untuk kasus 480 dan kasus kecil lainnya boleh dicek langsung ke TKP seharusnya team wasrik harus mengedepankan HAM
    tolong diperhatikan anggota polri tsb ya pak
    nanti bnyak yang menyumpahi dia dan keluarganya
    sampai kapan budaya seperti ini hilang dari negara ini
    kalau penegak hukumnya sendiri yang melanggar ..
    citra polri semakin bobrok dimata masyarakat
    hidup polri …. maju terus kumpulkan dosa2mu sebanyak banyaknya
    semoga dibalas oleh sang pencipta
    saya bersumpah tidak akan pernah mengijinkan anak atau keluarga saya menjadi POLISI

  62. Mashadi

    Selamat malam pak’ hari ini saya komplain masalah salah jalur di dàerah cengkreng. Ternyata masih banyak anggota polisi yang mau di suap, dan banyak juga memili-milih yang akan ditilang. Saya akui salah jalur, tetapi polisi berkata mau di tilang ga? Secara tidak langsung polisi tersebut mau bayar di tempat. Padahal ada 1 sepada motor di depan tidak memakai helm dan salah jalur. Saat polisi sedang menulis tilangan saya tanya ” pak kenapa didepan saya di berhentikan padahal tidak pakai helm”. Polisi hanya diam saja. Saya mengakaui klw saya salah jalur. Saya hanya kecewa polisi memilih-milih yang akan ditilang. Terima kasih.

  63. deka adiftha

    saya ingin mengadu pa, semoga bapak tidak berpura tidak tau. tanggal 22april2014 saya mengalami kecelakaan dan saya harus dioperasi. dan tanggal 12mei2014 saya mengurus jasa raharja untuk biaya operasi saya yang mencapai 16 juta. saat saya mengurus surat bukti kecelakaan di POLTABES BANDAR LAMPUNG. ocnum polisi secara terang terangan meminta uang 25% dari jasa raharja, dan sebagai jaminan SIM dan STNK saya ditahan ocnum polisi. apakah seperti ini polisi indonesia. klaim maksimal jasa raharja 10 juta,belum polisi minta 25%, untuk biaya opersi saja belum cukup pak. saya kecewa dengan ocnum polisi. semoga bapak admin punya hati nurani untuk kasus rakyat kecil seperti saya..

    saya tinggal di bandar lampung. dan ocnum berasal dari POLTABES BANDAR LAMPUNG.
    terimakasih

  64. sudaryani

    Bpk polisi yang terhormat
    Tadi siang saya mengendarai motor saya dari krian menuju giant .. a yani sby ,. Namun d belokan royal plaza saya d berhentikan 2 polisi . .sy berikan sim Dan stnk saya. Motor saya jg lengkap, lampu jg nyala. Lalu polisi tetap menilang saya, mereka alasan saya belok kurang kanan shg bisa membahayakan jika Ada mobil d samping motor. Padahal ketika saya belok tidak Ada satu kendaraan pun yg bersamaan , Dan saya tidak nabrak sapa 2. Yg saya belok sesali knp polisi ketika pengendara membawa kelengkapan .. ttp saja d bikin Salah supaya bisa nilang :-):-)?? Bahkan Bayar Di tempat minta 78 rb.. Dan .sy cb tawar 50 rb, Dan dia terima. Padahal .sy ngin cb test aparat polres Sby. Masax kalah dng polres daerah. Sbg catatan, sy terbiasa berkendaraan luar kota l
    Mau Jd ap bangsa Ni kalau aparat nya seperti itu.

  65. bobby

    Saya bobby,
    saya telah melihat kejanggalan dengan oknum polisi di wilayah kelungkung bali tepatnya d bypas ida bagus mmantra. Yang saya ingin tanyakan sebagai masyarakat yang taat hukum. Mengapa oknum polisi dengan cara melambaikan tongkat merahnya ke arah truck yg lewat si sopir truck harus memberikan uang kpd si polisi? Apa yang saya liat ini, ini memang berlaku atau si polisi sengaja mengais rejekidgn cara tidak benar ini.
    Yang kedua polisi menilang kendaraan bermotor surat tilang itu sebenarnya ada berapa rangkap? Kok hanya yang merah saja di tulisi dan tdk berangkap, bahkan sebelum menilang polisi tsb sudah mengajukan bantuan dgn membayar uang sebesar 50 rb. Apa dgn menawarkan bantuan tsb sudah bisa d katakan memulai tindakan suap? Mohon di jelaskan agar masyarakat kita tahu yg sebenarnya dan tidak di bodohi. Karena sangat merugikan masyarakat.

    Klungkung, 02/08/2014 03.15 wita

  66. dedy

    susahnya jadi org tak punya. baru2 ni abg saya masuk tahanan kasus pemukulan, namun sudah berdamai dengan korban.mau cabut perkara diminta uang cabut perkara senilai 3jt sama juper polsek binjai kota yg bernama junaedi gultom. dan di berkata kalo tidak ada duit segitu tak usah cabut perkara. ini contoh yg tidak baik, polisi mempraktekan pungli terang2an. kami org ga punya, apa harus kami jadi pencuri untuk mencari uang segitu ??? astaghfirullah…
    apa yg hrs kami lakukan

  67. agus tasdi mulyadi

    Dear Pak polisi yang terhormat
    saya mau mengadukan atou keluhan masalh tilang no reg tilang 3558655
    kejadian kena tilang rajia di daerah rancaekek kabupaten bandung polisi yang bertugas bp felix pasal 306 dan 307 pada tanggal 03 mei 2014 ,dan keterangan di surat tilang sidang tgl 09 mei 2014 bertempat di pengadilan dayeukolot kabupaten bandung setelah saya datang ke sidamh tgl 09 mei 2014 stnk belum berada di pengadilan,dan di undur tanggal 8 -8-2014 ,dan pada tanggal tersebut saya hadir tapi sma STNK belum ada di pengadilan mohon solusi nya pak soal nya saya bolak balik sidang jauh tasik ke bandung,dan ini bukan mobil pribadi tapi perusahaan dan pihak perusahaan sudah menanyakan terus stnk asli ..mohon di bantu dan di tindak lanjuti pak .terima kasih

  68. nastiti

    Polisi kan harusnya mengayomi ya. Tapi kenapa tetangga saya yg notabene seorang reserse di polsek daerah gedangan melakukan tindakan yg kurang baik thd tetangganya? Sukanya menjelek-jelekan keluarga saya, sewaktu pulang jaga, buka pintu pagar rumahnya dg cara di tendang. Apa seperti itu perangai polisi masa kini? Katanya mengayomi, kok malah membuat resah?

  69. wardi

    Tolong aparat terkait di kepolisian untuk menertibkan razia liar oleh Polisi di kalimalang, pertigaan jalan baru Auto 2000….kegiatan ini mengganggu kelancaran arus, dan terjadi bayar damai di jalan…
    Saya melihat sendiri para polisi menerima uang damai dari pelanggar, dan saya juga di ceritakan oleh seorang bapak yang diberhentikan paksa oleh polisi, dan walau tidak mempunyai salah sama sekali dan surat lengkap, tetap di mintai uang yang berarti polisi tersebut melakukan “pemenerasan”…..Surat terbuka ini akan di sebarluaskan di media2 lain untuk mempermudah perluasan info bahwa ada praktek pungutan liar, pemerasan dam raazia liar oleh petugas polisi di di kalimalang, pertigaan jalan baru Auto 2000…..

  70. Hendra

    Tolong tindak lanjuti polisi yang suka razia ilegal di kabupaten soppeng.

  71. ahmad sirojuddin

    Saya mau lapor lalu lintas
    Saya mengendarai speda mtor dan di dpan saya ada lampu hijau mau ke lampu kuning dan saya melewati lampu kuning malah di berhentikan oleh polisi yg bkannya mengatur jalan yg macet malah berdiri di pos pantau lalu lintas,
    Sudah berapa kali saya melihat polisi yg bernama
    Amrin polisi yg mencari perkara

  72. Ari

    kepada yang tidak terhormat polisi indonesia. saya melaporkan begitu banyak polisi yang menyelewengkan kekuasaan dan tugasnya yang sebenarnya menjaga keamanan dan ketertiban tetapi malah menjadi memeras dan menindas rakyat
    saya hendak menuju ke jalan pasar kembang dari arah kota baru, lampu lalu lintas menyala hijau dan saya berjalan terus, tapi polisi tiba” menghentikan motor saya dan meminta saya membayar sejumlah uang agar motor saya tidak dikandangkan
    Mereka jelas” memutarbalikkan fakta dan tidak menerima pembelaan saya
    Segera ditindaklanjuti karena saya terus terang malu menjadi warga dari negara yang tidak jelas aturan dan kewenangan penegak hukumnya

  73. yusuf

    saya yusuf.
    kenapa sih, polisi khususnya untuk jakarta( jakarta timur, kebon nanas,cawang DS. ) BISANYA CUMA NILANG DOANG. kalo rame sore jam orang pulang kerja. 1 polisi aja ga ada buat atur lalu lintas. kalo sepi baru muncul. itu juga kerjanya buat nilang. hehehhe

  74. amarah terhadap polisi

    Sayapun kesal dengan brigadir polisi HENDRIYANTO ditlantas LAMPUNG,, ketika saya berkendarran sepera motor tidak menggunakan helm,, saya langsung diberhentikan dan disuruh minggir,, dia minta kelengkapan surat surat motor,, saya berikan STNK dan SiM,, trus dia bilang saya tilang yah,, trus ketika saya minta surat tugas tilang malah dia bilang ini surat tilangnya,, saya bilang bukan surat tilang tapi surat tugas tilang bapak,, bukannya menunjukan surat tilang malah marah2 dan berkata kasar serta seperti melecehakan saya dan teman saya,, ketika saya tanya lagi untuk kedua kalinya soal surat tugas tilang dari atasannya saya malah dibentak dan dia bilang kamu tahu apa ga usah main2 sama saya,, kamu bodoh pun sok2 an,, saya bilang saya cuma mau liat surat tugas tilang bapak,, trus dia bilang kamu itu tahu aturan lalu lintas kan,, kamu udah salah,, masih aja,, saya ini pakai pakaian lengkap bukan seperti pakaian preman,,
    Jadi yg saya kesalkan adalah kenapa ketika saya minta pak polisinya menunjukan surat tugas tilang malah jawaban berputar putar dan dengan membentak dan berkata kasar,, padahal saya kan punya hak bertanya sebelum ditilang apa lagi saya dan teman saya adalah perempuan,, dengan tidak sopannya pak polisinya berkata seperti melecehkan saya dengan berkata kamu ngomong kok kayak org ketakutan mau diperkosa bukan ditilang dan teman saya dibilang peler,, maaf sebelumnya apakah pantas seorang penegak hukum seperti polisi berkata dan berbuat demikian ditambah saya diberi surat tilang berwarna merah bukan biru,, semoga bapak polisi itu sadar dengan apa yang dilakukannya,, dan semoga diampuni semua kesalahanya,, dan saya doakan semoga anak perempuan serta istri bapak juga diperlakukan sama seperti apa yang bapak lakukan terhadap saya dan teman saya dan semoga bapakturun jabatan atau bahkan
    dipecat karena bapak tidak menjalankan amanah sebagai polisi penegak hukum yang amanah,, amin,,,

  75. Ario Fajri

    Pak polisi itu gimana penanganan perkara di polsek cipayung.ada korban pemukulan dan sudah menyampaikan pengaduan.namun sampai sekarang pelakunya belum ditangkap.padahal korban sudah beri info soal saksi saksi.polisi jangan takut sama preman.

  76. Galuh

    Bagi sodara2 saya masyarakat indonesia, kita semua adalah korban dari POLRI Terutama polantas. Yang belum tunggu aja waktunya. saya sempat dengar kalau polisi itu pelayan masyarakat, ITU BOHONG BESAR! saya sudah beberapa kali dirugikan Polisi, minggu ini saja saya udah dua kali kena tilang 100rb-an gara2 motor saya terlambat bayar pajak, saya baru ketiram kerja dan uang itu adalah uang mingguan dari ayah saya yang menjatah 100/minggu, tapi polisi mau menahan motor saya gk mau nilang stnk / sim saya. saya tidak akan jelaskan panjanf lebar, yamg jelas saya bertanggung jawab atas apa yng saya tulis disini.

  77. rio febrianto

    saya dengan surat lengkap dan tidak pernah sedikit pun melanggar lalu lintas,,,tp saya Saya sangat kecewa denagn. polisi khususnya Bandar lampung yang sering cari-cari kesalahan dan saya sering di tangkap dengan alasan ini itu ini itu.yg ujung-ujungnya Uang.apa yg harus saya lakukan

  78. casdiman

    Hari ini tgl 26-12-2015 saya dan istri saya melakkan perjalanan dengan tujuan ke tegal gubug.pada saat di pertengahan jalan di daerah cirbon di jln pantura ada razia dan saya di setop lalu saya di minta surat surat kendaraan lalu saya berikan surat surat kendaraan tersebut tak lama kemudian saya di suruh ikut denagn pak polisi di parkian mobil polisi tersbut.lalu pak polisi mangatakan kendaraah bapak saya tilang.saya terkejut dan saya bingung dan saya bertanya.knapa harus kendarahan saya yang di tilang to surat surat motor sya lengkap dan klo saya melakukan pelanggaran kenapa harus kemdarahanya yang di tilang.laku pak polisi bilang.ini mau di bantu tidak? Kalo mau di bantu di sini saja.dan daya menjawab kesalahan saya apa..?dengan alasan si poslisi motor bpk tidak memakai spion yang asli dan warana motornya pake skotlet warna lain.karna saya buru buru untuk melanjukan perjalanan saya sontak mengatakan.bpk kalo mau tilang janagan motor saya kenapa harus motor sya kan saya ada sim ada stnk knapa harus motor sya?kalo bpk mau tilang ya tilang aja sim saya bpk jangan bikin sya sengsara di tengah jalan. Di situ ahkirnya pak polisi menulis surat tilang dan ahkirnya yg di tilang berupa sim.tapi yang buat saya bingung setelah aku baca surat tilangnya tidak tertera pasal yg di tetapkan dan sim yang di tilang pun tidak di cantumkan. (Mohon berikan solusinya) dan saya sangat kecewa debgan adanya razia seprti itu

  79. azriel

    pda tgl 14 bapak2… ada razia rutin di depan polres yg masih ngontrak gedungnya di daerah tangerang….. ett dilalah.. saya pulng kerja di berhentikan dan di cek bodi layaknya pengedar narkoba atau semacam teroris.. pdahl sya gk tau, kalo surat sementara penggnti stnk dikarenakan mutasi, tdk diperkenankan. bernama pak joan dan anak buah nya berpakain compang camping. haha kesel aja si… dri devisi pengawas kepolisian yang seharusnya tdk berhak untuk menilang. saya bekerja di gramedia.. dan saya sngat kecewa dengan sopan santun dri bapak joan terserbut.. 1. dia bilang semua orang lampung itu begal.. 2 saya ingin dinjak injak… 3 menuduh bahwa motor saya atau motor dri plat lampung itu ranmor. 4. menghina atas kejelasan asal, pdahal bpk tersebut sudah tau saya kebetulan berbju gramedia.
    polisi tersebut tdk mmpunyai etika sama skli.. dan menganggap kluarga dri lampung itu begal semua… dan syapun membela” tdk semua orang lampung itu jahat dan begal.. saya jg bingung kondisi saat ini… yg tdk sesuai aturan.. uang haram pun dilahap… lebih baik saya memberikan kas negara dri pda sya haru melemparkan makanan kpda mreka

  80. Andria Rasya

    Pak Kapolda dan Bpk Kapolres Stabat tolong dengari inspirasi rakyat la. spya Rakyat tu Prcaya dan yakin sm Polisi dlm menegakn keadilan yg mrata dan bermasyarakat… jgn se enak hti Bpk Polantas Stabat Menilang Sya tdi Siang, mntang2 Bpk Polisi main Tilang2 aj.. ksiani lah KESUSAHAN RAKYAT saat ini,, spaya Rakyat prcya kpda Bpk POLISI smua. Surat2 Kndaraan Sya lengkap tpi knpa ttap Bpk Tilang.. cba Bpk yg di Posisi Sya tdi.. alasan Bpk klu gk mau d tilang Sya hrus bayar uang 100 Ribu. dan klu tdk Bayar maka Stnk dan Sim Sya akan Bpk Tilang. ya trpaksa Sya ksi uang tdi ke Bpk Polantas Kab.Langkat. Cba Bpk pkir aj sndiri klu Cri uang 100 ribu skrg ini sangat sulit. Bkn nya mmbantu mmberi Solusi yg baik. malah memeras Qmi. tak Sya izini uang itu Bpk Polantas kota stabat tdi memakan nya… smga uang 100 Ribu tdi mnjdi pnyakit untuk Bpk dan akn Bpk prtanggung jawab pin di akhirat atau disaat Bpk mau tiada nnti. Amin.

  81. reynaldi

    pada pukul 16.30 ada polisi yang ngetam di lampu merah ,lalu saya di periksa surat surat komplit, dan motor pun standart ,masalahnya polisi itu meinlang saya karena lampu rem saya polos , lalu mereka memberi tahu tentang pelanggaran tentang lampu, di situ di sebutkan jika lampu rem mati baru salah, ini lampu rem hidup cuma polos aja di masalahkan dan meminta uang 250 di tempat jika mau aman , saya ajak debat tentang pasal yg dia beritahu saya malah nyuruh saya pergi mulu ,mungkin dia takut, gimana sarannya

  82. tmuchlis

    sebelumnya saya minta maaf..yg saya ingin tanyakan plat mobil slama ini setelah kita beli kendaraan sampai tiga bulan tidak kunjung siap tapi stnk udah kluar..nah setelah itu datang plat tapi tidak ada lambang polisi disudutnya…tiba2 saya melintasi jalan darah Asahan saya ditilang katanya saya pemalsuan plat…stres saya dibuatnya…terakhir ujung minta denda…saya cuma punya uang lima puluh tidak mau..marah2 oknum terus dua s saya tunggu sampe mereka selesai operasi yang hanya beberapa saat..terkhir saya mohon ini cuma ada uang..baru mereka mau..gimana pak pimpinan..

  83. roy

    dengan hormat,
    sy merasakan ketidakprofesionalisme anggota polisi baru (baru dilantik) saat menilang sebab tidak ada sopan santun dalam berbicara, sy tidak tahu namanya tetapi semua anggota polisi baru daerah POLRES SOREANG dalam melakukan layanan tilang tidak profesionalisme, apakah bisa diproses pak?

  84. Ruski

    Kemarin sy terkena musibah bapak sy d tikam bersama2..dan pasal yg d kenakan pasal 338 sdgkn menurut kesaksian ini pembunuhan berencana jd kami pihak keluarga tdk menerima.ada satu jln pasal 338 di ubah k pasal 340 pasal perencanaan dgn membayar pihak kepolisian 25 jt..lo sy kaget sy in korban.. apakah prosedurnya memang seperti itu..apalgi sy masyarakat awam tdk mngerti hukum..yg mengerti persoalan sy tolong d bls ya

  85. Gunadi Santoso

    Beberapa hari lalu saya kena tilang di daerah Rungkut oleh Pak Kasdan. Awalnya saya dimintai Rp.200.000 oleh temannya, tapi saya tidak bawa uang. Karena kalau pagi saya bekerja dan saya dari luar kota, saya pikir lebih baik saya bayar di Bank BRI, bisa transfer kapan saja. Ternyata tidak seperti yang dibayangkan, benar2 rencana yang terstruktur. Dimulai dari Bank, khusus untuk tilang, Bank BRI jadi bank kuno, hanya bisa dilakukan di kota tempat ditilang. Tidak selesai di situ. Sore hari saya ke kantor polisi untuk mengambil SIM saya, polisinya ada, tapi katanya yang bawa kunci tidak ada. katanya saya suruh kembali besok sebelum jam 3, polisinya pulang jam 3 (enak benar kerja polisi ini).
    Besok saya minta tolong istri saya datang jam 2 siang.
    Katanya polisinya tidak ada, disuruh datang besok pagi jam 8 pas. Keesokan harinya istri saya datang lagi, katanya SIM saya sudah di kejaksaan dan disarankan kalau kena tilang, lebih baik kasih ke polisi saja. (biar polisinya tambah gendut kali ya).
    Benar2 perfect.

  86. Beni

    Assalamualikum.YTH kepolda se indonesia saya sebagai warga indonesia minta perlindungan dan pengayoman pak dari oknum polisi jalan yg memeras kami di jalan saat pulang mudik ini.kami merasa tertindas pak.mohon pengayomanya pak kepada kami masyarakat kecil yg ingin mudik ke kampung.trimaksh

  87. Resty Nur Fitriani

    Share kejadian tgl 05 Agust 2016. Di kawasan jababeka cikarang ada razia kendaraan roda dua. BRIPKA DANANG Satlantas menilang garagara saya pakai headset saan berkendara padahal headset yg saya kenakan sedang tidak mendengarkan MUSIK. Dan dikategorikan kedalam pasal 283? Berkendara dgn tdk wajar. Tolonglah jgn suka cari2 kesalahan org. Kalau sya salah saya sah di tilang. Jgn main tahan STNK saja. Jgn biarkan sumpah serapah keluar dr masyarakat untuk oknum yg suka seenaknya sendiri.

  88. Daniel

    saya ikut nebeng teman saya hanya sekedar beberapa meter itupun dijalan kecil (gang, bukan jalan raya), lalu tiba-tiba ada polisi menggunakan motor menghentikan kami di gang itu, apa itu wajar?

  89. yusril

    Yang saya mau tanyakan kalaw d tilang dan d mintai pembiayaan karena melanggar peraturan tdk di pasangkan plat motor apa dendanya sampai 500rb. Baru sya d tilang cukup bayar 100, sya bilang uang saya gak cukup sy punya uang 50 rbu. dia bilang sini uangnya 50 nanti saya bantu. Trus saya minta duplikat surat tilangnya tdk mau d kasi. Alasanya mau dibawakan langsung d pengadilan padahal saya belum tanda tangan. alasan motor saya tdk pasang plat. Krna platx belum ada dari dealer. Plat sebelumnya di ambil karena mau di kasi STNK aslinya. Saya bingung Uangnya masuk di kantong ataw dmna ???

  90. waluyo

    Sy td menjelang magrip di tilang polisi,katanya lampu sy mati,padahal lampu depan sy klw motor nyala lampu jg nyala.ga tau kenapa sy ditilang,tp sy ga mau tanda tangan,sy minta lolong kepada bapak polisi yg baik agar menindaklanjuti,

  91. Juan Gandrung

    Saya mempunyai usaha billiard yg legal. Apa saya wajib membayar biaya buat Polisi, supaya bisa melindungi usaha saya dari keributan ataupun hal2 yg tidak diinginkan yg bertentangan dgn hukum.

  92. Nadhif

    Siang..
    Pak tempat usaha saya sering didatangin polisi kalau ada sepeda roda kecil atau sepeda perotolan mesti diangkut..
    Usaha saya warung kopi pak disitu banyak anak ngopi gag salah napa sepeda diambil dia kan ngopi gag aneh”…
    Saya merasa dirugikan

  93. Edwin

    Selamat siang perkenalkan nama saya edwin, saya benar2 ingin melaporkan mengenai polisi yang asal tilang, dimana jelas saya sewaktu berganti jalur kekiri adalah garis putus, dan polisi memaksa saya untuk mengeluarkan sim,stnk dan menilang saya.. Saya memiliki foto polisi yang mengaku berasal dari polrestabes surabaya.. Mohon agar saya bs mendapat feedback dari kepolisian indonesia, jangan sampai kita diasal tilang dengan mengharapkan uang karena di surabaya fenomena ini masih sering terjadi.. Kalau tidak dikasi karena kita tidak salah kita akan ditilang yang otomatis akan wasting time menunggu di pengadilan.. Edwin – 081 22345 1575 terima kasih

  94. DHIKA

    Saya tadi sore mendapatkan telepon dari oknum bea cukai karena saya membeli hp blackmarket dan dari pihak bea cukai tersebut meminta saya untuk membayar uang tutup mulut agar tidak dilanjutkan ke pihak polisi meminta transfer uang ke oknum bea cukai tersebut sebesar Rp 7.500.000 agar dilaporkan ke pihak berwajib.

  95. Saidun hara

    Saya ingin bertanya ,apakah penyidik polisi punya hak ,menyiksa,mengintimidasi tahanan yg belum tentu bersalah? Kasiahan sekali kerabat saya,kami rakyat miskin yang lemah,kerabat saya ditahan dipilsek labuhan medan tanpa surat penahanan,sampai dipolsek disiksa dipukuli dan kemaluannya diolesi balsem sama penyidik ,hingga saat ini sdh 1 bukanbelum ada kejelasan yg pasti kerabat saya itu sdh masuk lembaga pemasyarakatan tanjung gusta medan.pada siapa kami harus mengadu
    Terima kasih

  96. Komarudin

    Nama saya komarudin. Saya telah di rugikan oleh oknum polisi. Di jalan ancol menuju kelapa gading. Oknum polisi melakukan razia pukul 01:43. Fi dalam razia itu tidak ada plang pemeriksaan ranmor. Dan polisi pun tidak memakai atribut lengkap. Satu lagi setelah saya memoto mobil polisi tersebut saya di pukulin sampai leher saya berdarah. Ada 5 oknum polisi. Saya cuman ingin klarifikasi penganduan ini terhadap pihak berwajib. terima kasih salam hormat
    Komarudin.
    085669039022

  97. arip rahman

    sy kemarin tgl 4/9/17 kena tilang dijln lenteng agung oleh fajar bribda tibcar 2 tapi kena sy langsung dikasih tilang kertas warna biru dan sy disuruh bayar 500 rb karena sy dikasih pasal 287G17. sy emang salah telah nunggu didekat belokan dan arah motor sy berlawanan arah tapi kena kesalahan itu pelanggaran berat sm byr 500rb sy minta keadilan

  98. alex

    tanggal 8 desember 2017 jam 17:30 di jalan bandengan arah ke perempatan jembatan 3 saya sedang perjalanan pulang dari kantor mengendarai motor lalu berhenti di lampu merah dan setelah lampu hijau di depan di tengah jalan ada mobil kijang coklat berhenti dan tiba tba pengendara mobil itu keluar dan menendang motor saya hingga saya jatuh menabrak batas jalan.posisi jatuh saya diving dan mendapati luka cukup serius karena menabrak pembatas jalan dan saya lihat ternyata berseragam polisi lalu kabur buru buru naik mobil setelah diteriaki warga dan dikejar pengendara motor lainnya.motor saya rusak di spion dan rem tangan parah .kondisi saya memar di kaki,tangan dan dada.pertanyaan saya apakah itu contoh aparat yang benar ? karena polisi tsb melakukan tindakan membahayakan keselamatan pengendara motor dan kenapa kabur setelah menbuat saya kecelakaan? aparat polisi itu kabur sama saja dengan menabrak lari saya.aparat itu bukan naik mobil dinas tetapi mobil biasa berarti tidak bertugas,buat saya sebagai pengendara motor alami kecelakaan sama saja main hakim sendiri dan terakhir kenapa kabur.mohon di tinjau dan di perhatikan bilamana bagian kepolisian membaca laporan ini untuk keselamatan pengendara bermotor lainnya karena bisa terjadi berulang dan membahayakan.itu aparat tidak benar dan semena mena hanya karena mamakai seragam polisi.lebih baik diberhentikan.semoga ada keadilan dan tidak ada korban lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Comments : *

[+] kaskus emoticons